Statistik dan Latar Belakang 47 Bacaleg Partai Gelora

Minggu, 14 Mei 2023 - 21:04 WIB
Statistik dan Latar Belakang 47 Bacaleg Partai Gelora
Statistik dan Latar Belakang 47 Bacaleg Partai Gelora

TatarSukabumi.ID - Partai Gelora resmi daftarkan Bacalon Legislatif pada Pemilu 2024 ke KPU Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/05/2023).

Ayi Abdullah, Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Sukabumi, dalam press conference memastikan seluruh bakal calon Partai Gelora telah berhasil lolos di Silon (Sistem Informasi Pencalonan) KPU Kabupaten Sukabumi.

Meski sebelumnya sempat ada kendala teknis dalam sistem Silon, namun menjelang penutupan tahapan pengajuan Bacaleg hal tersebut bisa diatasi Partai Gelora.

"Kita sudah ikuti seluruh prosedur pendaftaran alhamdulilah malam ini data kita sudah terinput di Silon," ungkap Ayi, Minggu (14/05).

BACA JUGA : KPU Kabupaten Sukabumi : Partai Garuda Belum Mendapat Approve DPP

Terkait jumlah Bacaleg yang akan bertarung di Pemilu 2024 mendatang, Parpol Gelora memastikan 6 daerah pemilihan Kabupaten Sukabumi terisi.

"Kita ini partai baru lahir diera pandemi dimana aksesibilitas orang terbatas, sumberdaya juga terbatas, dari 50 kuota tersedia kami bisa memenuhi 95 persen artinya ada 47 Bacalon dari Gelora,"  beber Ayi.

Untuk keterwakilan wanita di Pencalegan, Ayi memastikan Partai Gelora telah memberikan porsi besar kepada kalangan perempuan.

"Representasi keterwakilan gender diatas 42 persen, semoga ini menjadi sinyal baik bagi perempuan Sukabumi untuk memanfaatkan Partai Gelora untuk menjadi ruang perjuangan dia," tegasnya.

kepada awak media Ayi menyebut Partai Gelora memiliki 2 bidikan, target optimis dan target realistis.

"Target optimisnya kita mengambil satu kursi pimpinan DPRD artinya kurang lebih 8 kursi, untuk target realistisnya sekurang-kurangnya 6 kursi DPRD," tutur Ayi.

Disinggung terkait statistik dan latarbelakang Bacaleg Partai Gelora, Ayi menyebut Partainya mengusung berbagai unsur, bahkan sebagian bukan wajah baru di dunia perpolitikan.

"Bila dilihat dari identitas Bacalon memang pernah berpengalaman dari Parpol lain, ada juga dari yang pernah mengabdi di lembaga formal pemerintah meski sudah purna, dari kalangan milenial, profesional, kalangan progresif, seniman, budayawan dan tentunya aktivis perempuan dan lingkungan yang tergabung dengan kita," bebernya.

BACA JUGA : PPP Bidik Kursi Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi dan Rebut Kembali Kursi DPR-RI

Ayi memastikan Partai Gelora mampu mendulang suara besar di kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

"Terkait representasi milenial bila dilihat di sistem dashboard data anggota Gelora hari ini itu 68 persen adalah usia 18 sampai 38 tahun,"

"Respon masyarakat sangat luar biasa setiap hari kita memiliki platform pendaftaran digital dan grafiknya naik terus, kenapa menjadi alasan masyarakat mau bergabung dengan Gelora adalah karena prinsip Partai Gelora lebih terbuka, secara spirit lebih menyentuh teman teman yang berpikir ingin mengkoreksi keadaan," beber Ayi kepada TatarSukabumi.ID.

Sementara itu Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi, Budi Ardiansyah memastikan berdasarkan hasil pemeriksaan administrasi yang diterima KPU Kabupaten Sukabumi melalui Silon dari sisi model B pengajuan dan Model B daftar Bacaleg sesuai amanat PKPU 10 tahun 2023 pasal 11 Partai Gelora dinyatakan telah memenuhi syarat dan lengkap.

"Untuk Partai Gelora 47 Bacaleg, 21 Perempuan dan 26 laki-laki. Berdasarkan pemeriksaan administratif melalui Silon maka Partai Gelora berkasnya lengkap dan diterima pengajuan bakal calon," ungkap Budi.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI