PAN Daftar Nama-nama Bacaleg ke KPU Kabupaten Sukabumi

Jumat, 12 Mei 2023 - 15:15 WIB
PAN Daftar Nama-nama Bacaleg ke KPU Kabupaten Sukabumi
PAN Daftar Nama-nama Bacaleg ke KPU Kabupaten Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi Parpol ke-5 yang telah melaksanakan penyerahan berkas Model B pengajuan dan Model B daftar bakal calon Legislatif pada Pemilu 2024 ke Kantor KPU Kabupaten Sukabumi Jalan Siliwangi Nomor 92, Cibadak, Jumat (20/05/2023).

"Ini sesuai dengan amanat Undang -undang nomor 7 tahun 2017 dan amanat peraturan KPU nomor 10 tahun 2023 dan juga ketetapan DPP Partai Amanat Nasional, bahwa Kami hari ini mendaftarkan 50 bakal calon Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi," ungkap Budi Mulyadi, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, DPD PAN Kabupaten Sukabumi, usai menyerahkan berkas bakal calon ke KPU, Jumat (20/05).

Disinggung terkait target PAN di Pemilu 2024 mendatang, Budi optimis PAN mampu menambah 4 kursi legislatif dari saat ini raihan 6 kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi.

"Sesuai amanat dari rapat kerja daerah dan rapat kerja nasional tahun 2022 lalu, bahwa target pemenangan kursi di Sukabumi adalah 10 kursi," ungkap Budi.

"Kami saat ini memiliki keterwakilan tiap dapil 1 anggota DPRD, maka Kami memastikan di Pemilu 2024 nanti Partai Amanat Nasional memiliki 2 digit perolehan kursi, yakni 10 kursi DPRD," sambung Dia.

BACA JUGA : Ucok Haris Akan Mundur dari Nasdem dan Pensiun dari Karier Politik

Rombongan PAN diterima Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi, Budi Ardiansyah.

Kepada awak media Budi menyebut secara administratif berkas yang telah diajukan Partai Amanat Masyarakat dinyatakan lengkap.

"Hari ini Partai Amanat Nasional sudah kami terima, PAN ini mengajukan 100 persen atau maksimal yaitu 50 Bacaleg. Merujuk pada PKPU 10 tahun 2023 dalam  menjalankan amanat Pasal 11 dan 12, kami telah memeriksa berkas secara administratif pencalonan dan syarat calon dan dinyatakan lengkap," ungkap Budi kepada TatarSukabumi.ID.

Terkait pemenuhan kuota wanita, Budi memastikan PAN telah memenuhi pemenuhan gender.

"PAN mengajukan 16 Perempuan dan 34 laki-laki jadi telah memenuhi aturan gender 30 persen,"  tandasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI