PDI Perjuangan Resmi Daftar 50 Caleg ke KPU Target 11 Kursi DPRD Kabupaten Sukabumi

Kamis, 11 Mei 2023 - 12:21 WIB
PDI Perjuangan Resmi Daftar 50 Caleg ke KPU Target 11 Kursi DPRD Kabupaten Sukabumi
PDI Perjuangan Resmi Daftar 50 Caleg ke KPU Target 11 Kursi DPRD Kabupaten Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Tepat pukul 09.00 WIB secara serentak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) di seluruh wilayah Indonesia melakukan pengajuan daftar calon Anggota Legislatif di Pemilu 2024, Kamis (11/05/2023).

Hal ini juga dilakukan PDP Perjuangan Kabupaten Sukabumi, dibawah pimpinan Yudi Suryadikrama, 50 bakal calon DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai berlambang Banteng moncong putih melakukan pengajuan daftar calon legislatif di Kantor KPU Kabupaten Sukabumi Jalan Siliwangi Nomor 92, Cibadak.

"Kami mengikuti aturan Partai bahwa tanggal 11, jam ini kami daftar untuk mengikuti kontestasi politik di tahun 2024," ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, Kamis (11/05).

BACA JUGA : Partai Hanura Jagokan Wanita Jadi Dewan di Kabupaten Sukabumi

PDI Perjuangan menjadi Partai ketiga yang resmi melakukan pengajuan bakal calon ke KPU Kabupaten Sukabumi dalam perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan Pemilu setelah sebelumya pada Rabu (10/05) kemarin, hal serupa juga dilakukan PKS dan Partai Hanura.

Kepada awak media Yudi Suryadikrama menyebut PDI Perjuangan targetkan 11 kursi DPRD Kabupaten Sukabumi di Pemilu mendatang.

"Kami melihat dan memfeeling ternyata dari target 11, kami akan meraih 9 kursi, jadi target kami 11 karena 12 adalah hal ajaib," ungkapnya.

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi memastikan PDI Perjuangan telah memenuhi aturan pemenuhan kuota perempuan di Pileg ini.

"Kalau di PDI Perjuangan itu perempuan banyak,yang pastinya semua dapil terisi semua (gender)," tukasnya.

Dikesempatan yang sama, Yudi Suryadikrama ajak kader PDI Perjuangan bekerja optimal sesuai perintah Megawati Soekarnoputri.

"Semua caleg telah kami bekali karena kami memiliki tanggung jawab kepada bangsa dan negara dan bukan semata mata pribadi pribadi, karena ini pekerjaan mulia, karena mengurus banyak orang. Sesuai perintah Ketua Umum turun ke bawah," tegasnya.

"Teman-teman bahwa perjuangan belum selesai, Sukabumi adalah milik kalian semua, hari ini kita tancapkan keyakinan, tancapkan ideologi pancasila untuk menjadi marwah PDI Perjuangan," papar Yudi Suryadikrama.

BACA JUGA : KPU Kabupaten Sukabumi Buka Penerimaan Bakal Calon Anggota Legislatif Pemilu 2024

Massa PDI Perjuangan diterima oleh jajaran KPU Kabupaten Sukabumi, Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi, Budi Ardiansyah, kepada TatarSukabumi.ID memastikan seluruh persyaratan pengajuan bakal calon dari PDI Perjuangan telah terpenuhi secara lengkap.

"Tanggal 11 ini PDI Perjuangan telah mengantarkan bakal calon legislatif ke KPU memenuhi kuota maksimal yaitu 50 bakal calon anggota legislatif. Pada sisi model B pengajuan dan Model B daftar Bacaleg sesuai amanat PKPU 10 tahun 2023 pasal 11  telah memenuhi syarat dan lengkap," ungkap Budi kepada TatarSukabumi.ID, Kamis (11/05).

Terkait keterpenuhan kuota wanita pada bakal calon yang telah diajukan PDI Perjuangan, kepada awak media Budi membeberkan.

"Pada sisi keterpenuhan kuota perempuan sekaligus zipper system yang diatur dalam PKPU 10, PDI Perjuangan mengajukan 22  bakal caleg perempuan dan 28 bacaleg laki laki jadi sudah memenuhi kuota 30 persen," jelasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI