BNNK Sukabumi Bimtek IBM Desa Cibatu Cisaat

Senin, 08 Mei 2023 - 21:15 WIB
BNNK Sukabumi Bimtek IBM Desa Cibatu Cisaat
BNNK Sukabumi Bimtek IBM Desa Cibatu Cisaat

TatarSukabumi.ID - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi melalui seksi rehabilitasi melaksanakan Bimtek  bagi Petugas Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) Desa Cibatu kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Senin (08/05/2023).

Mewakili Kepala BNNK Sukabumi, Sub Koordinator Rehabilitasi, Bambang Sutedjo, mengatakan, dalam rangka melaksanakan sinergitas, BNNK Sukabumi bersama pemerintah Desa melakukan kegiatan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM).

Kegiatan ini sambung Bambang, merupakan serangkaian aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat di bidang rehabilitasi terhadap pengguna Narkoba dengan memanfaatkan fasilitas juga potensi yang ada di tingkat Desa.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi para agen pemulihan yang telah ditunjuk agar dapat melaksanakan layanan IBM sesuai dengan petunjuk dan pedoman," jelas Bambang, Senin (08/05).

BACA JUGA : 3 Titik Longsor di Curugkembar Sukabumi

Masalah penyalahgunaan narkoba telah merambah hingga ke pelosok daerah, sementara ketersediaan lembaga rehabilitasi yang dikelola pemerintah maupun masyarakat masih terbatas, baik kapasitas tampung maupun jumlahnya.

Untuk itu para pengguna Narkoba dengan kategori ringan dapat diberikan pelayanan rawat jalan sesuai dengan rencana intervensinya oleh IBM

"Dalam melaksanakan kegiatan IBM di wilayah, maka dibutuhkan sosialisasi melalui kegiatan bimbingan teknis peningkatan pengetahuan dan keterampilan bagi petugas IBM yaitu memberikan pemahaman mengenai kegiatan dan layanan IBM ditingkat desa agar program Sukabumi Bersih Narkoba tetap terlaksana," tandasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI