Hari Ini 13 Ribu Kendaraan Dari Bogor Serbu Sukabumi

Sabtu, 29 April 2023 - 13:09 WIB
Hari Ini 13 Ribu Kendaraan Dari Bogor Serbu Sukabumi
Hari Ini 13 Ribu Kendaraan Dari Bogor Serbu Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Memasuki minggu terakhir libur panjang lebaran 1444 hijiriah, Sukabumi kembali diserbu kendaraan yang masuk dari arah Bogor dan Jakarta, Sabtu (29/04/2023).

Hal tersebut diungkap IPDA Suhendar, Kanit Turjawali Satlantas Polres Sukabumi, saat ditemui di kawasan exit Tol Bocimi Sesi II Parungkuda.

Hingga siang tadi, jumlah kendaraan dari arah Bogor menuju Sukabumi cukup tinggi, Suhendar menyebut kendaraan dari arah Bogor ini rata-rata masuk menuju arah kawasan wisata Palabuhanratu.

"Kiriman kendaraan dari Bogor masuk ke Sukabumi terpantau ramai lancar, diperkirakan mencapai 13 ribu kendaraan roda dua maupun empat masuk Sukabumi," ungkap Suhendar kepada TatarSukabumi.ID, Sabtu (29/04).

BACA JUGA : Satu dari Dua Korban Tenggelam di Sungai Cibuni Ditemukan Meninggal Dunia

Meski saat memasuki Sukabumi relatif ramai lancar, namun dengan tingginya jumlah kendaraan yang akan kembali menuju arah Bogor (arus balik) secara berbarengan, Suhendar menyebut ada potensi kemacetan saat arus balik yang diperkirakan terjadi menjelang malam nanti.

Suhendar memastikan Personelnya telah disiapkan untuk melakukan rekayasa lalulintas arus balik wisata dari arah Sukabumi menuju Bogor.

"Kita lakukan pengaturan, mungkin nanti setelah ditutup pintu exit tol Parungkuda pukul 17.00 kita akan berlakukan one way dari arah Sukabumi menuju Bogor," ungkap Suhendar.

BACA JUGA : Avanza Tabrak Tiang Listrik di Tanjakan Dini Geopark Ciletuh

Meski ada potensi peningkatan jumlah kendaraan meninggalkan Sukabumi malam ini, Suhendar menyebut puncak arus balik mudik maupun arus balik wisata akan terjadi Minggu besok.

"Untuk puncaknya nanti mungkin menjelang hari senin," tegasnya.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID, di kawasan Parungkuda hingga menjelang sore arus kendaraan dari arah Bogor menuju Sukabumi relatif tinggi.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI