Jalan Rusak! Emak-emak Tagih Janji Wakil Gubernur Jabar dan Tak Pilih Ridwan Kamil

Selasa, 25 April 2023 - 18:36 WIB
Jalan Rusak! Emak-emak Tagih Janji Wakil Gubernur Jabar dan Tak Pilih Ridwan Kamil
Jalan Rusak! Emak-emak Tagih Janji Wakil Gubernur Jabar dan Tak Pilih Ridwan Kamil

TatarSukabumi.ID - Ratusan warga Kampung Cilangkap, RT 03/ RW 06, Desa / Kecamatan Cikembar, kembali turun ke jalan melakukan aksi protes terhadap ruas jalan provinsi yang rusak.

Aksi massa didominasi kalangan emak-emak di ruas jalan raya Pelabuhan II KM 19, Selasa (25/04/2023).

Menurut sejumlah warga di lokasi, aksi protes ini terjadi secara spontan atas kondisi jalan milik pemerintah Provinsi Jawa Barat yang rusak dan dinilai mengancam keselamatan pengguna jalan.

Pantauan di lokasi aksi, kalangan emak-emak ini membentangkan spanduk berisi kecaman, mereka mengancam tidak akan memilih kembali Ridwan Kamil.

"Jabar Sangsara, Jalan Rusak Dimana-mana, moal milih deui RK (Ridwan Kamil)" banner yang dibawa Emak-emak dalam aksi yang artinya, Jabar sengsara, jalan rusak dimana-mana, tidak akan pilih kembali Ridwan Kamil.

Mereka juga membawa alat demo berupa perabotan rumah tangga seperti panci, galon dan alat dapur lainnya.

BACA JUGA : Terjadi Bottleneck di Exit Tol Parungkuda Polisi Siapkan Rekayasa One Way

Koordinator Aksi, Ita Nurhayani (53) mengatakan aksi unjuk rasa ini, merupakan salah satu bentuk kekecewaan warga terhadap pemerintah yang dinilai tidak komitmen atas janji-janji yang tidak direalisasikan.

"Aksi unjuk rasa ini, merupakan demo yang ke-dua kalinya. Saat itu, tepatnya pasca demo pertama Pak Uu atau Pak Wakil Gubernur Jawa Barat sudah datang ke sini dan ia berjanji akan memperbaiki jalan rusak itu pada awal Maret 2023," ungkap Ita tagih janji wakil Gubernur Jawa Barat.

Warga mengaku kecewa lantaran janji pemerintah Provinsi Jawa Barat yang saat itu diucap Uu Ruzhanul Ulum hingga saat ini belum terealisasi.

"Kondisi jalan saat ini semakin memprihatinkan. Banyak yang berlobang, jalan dipenuhi kubangan air dan lumpur jika hujan." Tandasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI