Jelang Natal dan Tahun Baru, Ramp Check Kendaraan Umum AKAP - AKDP di Sukabumi

Selasa, 20 November 2018 - 00:00 WIB

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ramp Check Kendaraan Umum AKAP - AKDP di Sukabumi
Jelang Natal dan Tahun Baru, Ramp Check Kendaraan Umum AKAP - AKDP di Sukabumi

uji laik kendaraan angkutan AKAP/AKDP / Foto : Rapik Utama (19/11/2018)


TatarSukabumi.ID - Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sukabumi melakukan kegiatan Ramp Chek kendaraan angkutan umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) jelang pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 diwilayah hukum Sukabumi.


Pemeriksaan dilakukan di Terminal Cibadak yang dipimpin oleh KBO Lantas Polres Sukabumi, Iptu Agus Suhendar, Kanit Dikyasa Aiptu I Nengah Ws bersama jajaran Unit Dikyasa Polres Sukabumi dan
Anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Senin (19/11/2018).


BACA JUGA : Mobil Plat Merah Pembawa Alat Berat Melintang Tutup Jalan Sagaranten - Cidolog


Selain melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kendaraan maupun sarana pendukung kendaraan AKAP/AKDP, Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap surat surat kendaraan meliputi Sim, STNK, Surat Tanda Uji Kelayakan (STUK), dan Kartu Pengawasan.


Ditemui dilokasi kegiatan, Kanit Dikyasa Polres Sukabumi Aiptu I Nengah Ws kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Kami melakukan pengecekan sistem penerangan, pengereman, kelaikan ban depan dan belakang, pemecah Kaca dan pintu darurat, pengukur kecepatan, sabuk keselamatan, kaca depan dan penghapus kaca depan (wiper), kaca spion hingga klakson," ujar Kanit Dikyasa Aiptu I Nengah Ws, Senin (19/11/2018).


BACA JUGA : 4 Fakta Ganjil Tewasnya Anak dan Ayah Asal Lahat di Cibadak


Lebih jauh Kanit Dikyasa Polres Sukabumi  akan berkoordinasi dengan pengusaha AKAP/ AKDP untuk selalu melakukan pengecekan kelaikan kendaraan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.


I Nengah menghimbau kepada awak dan pengemudi sarana angkutan umum agar senantiasa waspada dan tetap fokus dalam berkendaraan untuk terciptanya safety di wilayah hukum Polres Sukabumi terutama menghadapi libur panjang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi


TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI