Kebakaran Pabrik Penggilingan Padi di Cianaga Kabandungan

Selasa, 25 Februari 2020 - 11:44 WIB
Kebakaran Pabrik Penggilingan Padi di Cianaga Kabandungan
Kebakaran Pabrik Penggilingan Padi di Cianaga Kabandungan

TatarSukabumi.ID - Bangunan penggilingan padi beserta isi didalam bangunan terbakar di Kampung Cimanggu RT. 07 RW. 02, Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, sekira pukul 03.30 WIB dini hari tadi, Selasa (24/2/2020).

Staff Pemerintahan Desa Cianaga, Apad kepada TatarSukabumi.ID mengatakan dalam peristiwa kebakaran ini tidak seluruh bangunan ludes terbakar.

"Laporan dari Kepala Dusun Cimanggu dalam kebakaran pagi dini hari tadi 2 mesin diesel hangus terbakar, bangunan hanya seperempatnya saja yang terbakar," jelas Apad, Selasa (25/2).

BACA JUGA : Sofyan Effendy Dipanggil Bawaslu, Jubir : Kami Ingin Persamaan Dimata Hukum Equality Before The Law

Sementara itu, ditemui di lokasi kejadian, Fery selaku Kepala Dusun setempat kepada TatarSukabumi,ID mengatakan penyebab kebakaran masih belum dapat dipastikan.

"Saat kejadian warga masih terlelap tidur sehingga minimnya saksi saat kejadian, penyebab pastinya kebakaran belum dapat dipastikan, soalnya tidak ada saksi," jelas Fery.

Dijelaskan Fery, kebakaran pertama diketahui oleh Taing dan Hendra sekira pukul 03.30 WIB, keduanya berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya.

BACA JUGA : Polisi Ungkap Fakta Kasus Penculikan Anak di Nyalindung Sukabumi

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB, selain bangunan, dua mesin penggerak diesel  hangus dilahap api.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun dari pengakuan pemilik penggilingan kerugian materiil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Penangan dilakukan pemerintah desa setempat serta melaporkan kejadian ini kepada pihak terkait.

"Penanganan masih sebatas pembersihan TKP dan mengumpulkan barang barang yang masih bisa terpakai," jelas Fery.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI