Rumah Janda Lansia di Jampang Tengah Dilalap Api

Selasa, 26 November 2019 - 22:34 WIB
 Rumah Janda Lansia di Jampang Tengah Dilalap Api
Rumah Janda Lansia di Jampang Tengah Dilalap Api

TatarSukabumi.ID - Si Jago Merah meluluh lantakkan bangunan rumah di Kampung Cibitung RT 42 / RW 12, Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, sekira pukul 03.00 WIB dini hari tadi, Selasa (26/11/2019).

Informasi terhimpun dari keterangan sejumlah warga menjelaskan jika rumah yang ludes terbakar dihuni oleh tiga jiwa, Mak Mursih (90) dan Mak Daes (60), serta cucunya Perdi (19).

Dadan Hamdani (30) tetangga Korban mengatakan, kebakaran yang terjadi menjelang subuh tadi pagi diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

BACA JUGA : Longsor di Parakansalak Rusak Rumah dan Timbun Motor

Kedua lansia penghuni rumah berhasil diselamatkan. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka atas kejadian ini namun rumah beserta isinya ludes tak terselamatkan.

"Semua selamat dari kobaran api, warga berhasil mengevakuasi penghuni dengan cara dipangku, karena kedua orang tua tersebut sudah susah berjalan," jelas Dadan, Selasa (26/11).

Warga bersama pihak pemerintah setempat berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya, mengingat jarak yang cukup jauh dari pos unit kebakaran,  dikhawatirkan api merambat ke rumah lain.

"Hampir tiga jam api baru bisa ditaklukan, warga menyedot air dari kolam dengan menggunakan mesin pompa. Untuk kerugian masih didata, tadi pagi juga pihak dari BPBD bersama pemerintah setempat sudah mendatanya, untuk sementara korban mengungsi di rumah saudaranya," jelas Dadan.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI