Ular Piton Jenis Sanca Batik Serang Pemukiman Warga Cibadak

Kamis, 28 Februari 2019 - 00:00 WIB

Ular Piton Jenis Sanca Batik Serang Pemukiman Warga Cibadak
Ular Piton Jenis Sanca Batik Serang Pemukiman Warga Cibadak

Ular Sanca Batik serang ternak warga Cibadak // Foto : Isep Panji

Ular Sanca Batik serang ternak warga Cibadak // Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Kehadiran Ular Piton ditengah Pusat Kota Cibadak menggemparkan warga Kebonpala Gang Cristin RT01 RW 02 Kelurahan /Kecamatan Cibadak Sukabumi.


Keberadan Ular Piton jenis Sanca Batik pertama kali ditemukan Iwan Setiawan (52) tadi malam sekira pukul 00.00 WIB Minggu (24/2/2019).


BACA JUGA : SPBU dan 50 Rumah Warga di Kadupugur Cibadak Porak Poranda Diterjang Hujan Es dan Puting Beliung


Kepada TatarSukabumi.ID Wawan mengungkapkan, awalnya terdengar suara gaduh disekitar belakang rumahnya,  merasa curiga Wawan langsung keluar dan mendapati seekor Ular dengan panjang 4 meter disekitar pemukiman padat warga.


"Tadi malam Saya terbangun dengar suara  gaduh, Saya curiga keluar bawa pentungan dikira ada maling ternyata Ular Sanca Batik mau memangsa ayam," ujar Wawan, Minggu (24/2/2019).


Sebelumnya Warga setempat sempat mengaku kehilangan hewan ternak, beberapa warga mengaku kehilangan ayam serta kolam ikan lele yang habis dimangsa predator.


BACA JUGA : Goa Leuwi Sumelit dan Curug Leuwi Sumelit Ciracap Menantang Untuk Dikunjungi


Melihat Ular dengan ukuran besar Wawan sempat panik dan memanggil bantuan warga, sekitar 2 Jam Ulat Piton berhasil dilumpuhkan dan ditangkap Wawan dibantu 5 warga lain.


"Cukup aneh soalnya ini kawasan Kota dan padat penduduk, kalau di hutan mungkin gak aneh ada Ular Sanca seukuran ini, sepertinya habitat Ular ini sudah rusak tidak ada makanan makanya menyerang pemukiman,"


"Sekitar 2 jam Kita kepung dan akhirnya bisa ditangkap, memang warga sini resah akibat ternak yang hilang, ternyata Ular ini predator nya, rencananya Ular ini akan Kita pelihara," jelas Wawan.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi