Sapu Gunung Taman Nasional Halimun Salak Peringati HPSN 2019

Kamis, 28 Februari 2019 - 00:00 WIB

Sapu Gunung Taman Nasional Halimun Salak Peringati HPSN 2019
Sapu Gunung Taman Nasional Halimun Salak Peringati HPSN 2019

Taman Nasional Gunung Halimun Salak // Foto : Asep M-Rhe

Taman Nasional Gunung Halimun Salak // Foto : Asep M-Rhe


TatarSukabumi.ID - Balai Taman Nasional Halimun Salak (BTNGHS) Resor Kawah Ratu bekerjasama dengan sejumlah komunitas peduli dan pemerhati lingkungan hidup, dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 menyelenggarakan kegiatan Sapu Gunung yang rencananya akan dilaksanakan Senin (4/3) mendatang.


Meski mundur dari hari peringatan HPSN yang telah ditetapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup yang jatuh pada setiap tanggal 21 Februari sejak tahun 2016 lalu, namun kegiatan bertajuk Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai diharapkan mampu menumbuh kembangkan kesadaran Masyarakat untuk menciptakan lingkungan bersih dari sampah.


BACA JUGA : Akses Jalan Alternatif Sukabumi - Bogor di Cibadak Ditutup Akibat Jembatan Nyaris Ambruk


Ugur Gursila, Kepala Resort Kawah Ratu kepada TatarSukabumi.ID mengatakan,  Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional akan dipusatkan dibeberapa titik lokasi kawasan wisata Kawah Ratu dan jalur pendakian Gunung Salak.


"Kegiatan yang akan dilakukan, sapu gunung dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional, senin 4 Maret mendatang rencananya akan dimulai pukul 08.00, dengan rangkaian kegiatan Apel pembukaan, opsih sampah sekitar camping ground, air terjun, sekitar simpang Bajuri,  jalur kawah serta jalur pendakian," kata Ugur, Kamis (28/2/2019).


BACA JUGA : Kapolresta Sukabumi : Tawuran Pelajar Hingga Korban Lakalantas yang Lebih Banyak Daripada Korban Perang


Informasi terhimpun, kegiatan HPSN tahun 2019 ini rencananya akan melibatkan ratusan peserta yang terdiri dari 34 lembaga dari berbagai elemen pemerhati dan peduli lingkungan.


"Sekitar 200 an peserta yang akan terlibat dalam kegiatan ini, baik dari pihak pemerintahan, Komunitas, LSM hingga awak media" ungkapnya.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI