Fakta Penemuan Benda Asing di Perairan Ujunggenteng Sukabumi Diduga Alat Penting Kapal Selam

Selasa, 04 Mei 2021 - 12:19 WIB
Fakta Penemuan Benda Asing di Perairan Ujunggenteng Sukabumi Diduga Alat Penting Kapal Selam
Fakta Penemuan Benda Asing di Perairan Ujunggenteng Sukabumi Diduga Alat Penting Kapal Selam

TatarSukabumi.ID - Nelayan Ujunggenteng Sukabumi temukan sebuah benda bulat berwarna merah mengapung di kawasan perairan Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tadi pagi, Selasa (04/05/2021).

Nelayan dibuat penasaran atas penemuan benda asing yang mengapung tersebut.

Hal ini diungkap Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep Jeka kepada TatarSukabumi.ID.

"Warga Nelayan Ujunggenteng sangat awam dengan benda tersebut, namanya apa serta kegunaannya," ungkap Asep Jeka, Selasa (4/5).

BACA JUGA : Masyarakat Minta Perda Pengadaan Tempat Pemakaman Umum, Kristiawan : Faktanya di Sukabumi Banyak Sekali Daerah belum Miliki TPU

Lebih jauh Asep Jeka menjelaskan benda asing yang mengambang di lautan.

"Ditemukan oleh nelayan yang pulang melaut sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi. Benda asing ini ditemukan sekitar beberapa mil dari pantai Pangumbahan tidak terlalu jauh dari bibir pantai," ungkapnya.

"Nelayan sempat mencoba mengambil barang itu, tapi ada semacam sling jangkar ke dasar laut yang mengikat benda itu," sambung Dia.

BACA JUGA : Larangan Mudik Akses Masuk Sukabumi Diperketat, Ini Jadwal 3 Etape Penyekatan di Perbatasan Sukabumi

"Bentuknya bulat  warna merah, lumayan besar, berat tidak bakalan terangkat oleh 2 atau 3 orang," jelas Ketua Rukun Nelayan.

Asep memastikan, warga Nelayan Ujunggenteng Sukabumi belum pernah melihat atau menemukan benda asing tersebut di wilayah perairannya.

"Nelayan disini merasa aneh dan bertanya - tanya itu alat apa terapung disekitar perairan tersebut, karena baru lihat, apakah pelampung atau alat lain dari kapal selam yang tenggelam kah itu," ungkap penasaran Asep Jeka.

Halaman Selanjutnya >>>>

SUKABUMI TERKINI