Polisi Perketat Penjagaan di Cek Poin Akses Masuk Palabuhanratu Surade

Senin, 03 Mei 2021 - 12:08 WIB
Polisi Perketat Penjagaan di Cek Poin Akses Masuk Palabuhanratu Surade
Polisi Perketat Penjagaan di Cek Poin Akses Masuk Palabuhanratu Surade

TatarSukabumi.ID - Satlantas Polres Sukabumi melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang akan masuk ke wilayah Sukabumi di sejumlah cek poin sebagai bentuk antisipasi arus mudik Lebaran 2021.

Tidak hanya di akses pintu masuk wilayah perbatasan Sukabumi, cek poin juga dilaksanakan di sejumlah wilayah dengan mobilitas kendaraan tinggi.

Salah satu cek poin dilakukan Petugas Kepolisian di pos Bagbagan sebagai akses masuk ke Ibu Kota Kabupaten Sukabumi Palabuhanratu.

Hingga Minggu (2/5/2021) kemarin, belum ada aktivitas arus mudik masuk ke Palabuhanratu maupun arus mudik menuju arah Surade Ujunggenteng.

BACA JUGA : Larangan Mudik Akses Masuk Sukabumi Diperketat, Ini Jadwal 3 Etape Penyekatan di Perbatasan Sukabumi

Hal ini diungkap Kanit Regident Satlantas Polres Sukabumi, Iptu Ronny Sukmana di Pos Cek Poin Jalan Raya Bagbagan, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Kami melaksanakan cek poin atau penyekatan di Pos Bagbagan untuk mengantisipasi pemudik baik menuju luar Sukabumi, termasuk yang akan masuk ke wilayah hukum Polres Sukabumi.

"Hingga saat ini belum ditemukan pemudik dari luar Sukabumi menuju wilayah Sukabumi maupun sebaliknya. Mudah-mudahan masyarakat mengerti terkait larangan mudik ini," ungkap Iptu Ronny Sukmana.

BACA JUGA : Ngabuburit Komunitas Offroad Pakidulan di Rumah Disabilitas Penghafal Alquran Asal Surade Sukabumi

Tidak hanya menghalau pemudik yang lolos dari cek poin perbatasan akses utama Sukabumi, Petugas melakukan razia pengendara tidak patuh aturan lalu lintas, hingga pengguna jalan yang tidak patuhi protokol kesehatan (tidak pakai masker) ditengah situasi pandemi.

Pengendara wajib mematuhi peraturan lalu lintas, tegas Ronny, sekaligus melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan saat beraktivitas diluar rumah guna pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 di wilayah hukum Polres Sukabumi.

"Sebanyak 20 pengendara  motor di putar balik karena tidak memakai masker dan juga helm.

"Pengguna kendaraan bermotor wajib menggunakan helm untuk keselamatan lalu lintas," pungkasnya.(*)

SUKABUMI TERKINI