Ngabuburit Komunitas Offroad Pakidulan di Rumah Disabilitas Penghafal Alquran Asal Surade Sukabumi

Senin, 03 Mei 2021 - 11:37 WIB
Ngabuburit Komunitas Offroad Pakidulan di Rumah Disabilitas Penghafal Alquran Asal Surade Sukabumi
Ngabuburit Komunitas Offroad Pakidulan di Rumah Disabilitas Penghafal Alquran Asal Surade Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Kegiatan rutin tahunan Safari Ramadan kembali dilaksanakan Komunitas Otomotif Offroad Pakidulan (Offpak) di bulan suci Ramadan 2021 /1442 hijriah.

Tidak hanya membagikan bantuan paket sembako dan santunan bagi Yatim Piatu dan kaum Dhuafa di wilayah Kecamatan Surade dan Cibitung, dalam acara Ngabuburit Offpak Berbagi di Bulan Suci kali ini komunitas pecinta mobil off-road ini sambangi remaja penyandang disabilitas tuna netra penghafal Alquran di Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung.

Ketua Offpak, Lala Sukrela kepada TatarSukabumi.ID menyatakan kegiatan sosial ini merupakan agenda rutin tahunan di Bulan Ramadan.

Pria yang akrab disapa Bang Lala disela penyerahan Alquran dan santunan kepada Penghafal Alquran puteri bungsu dari pasangan Uba (58) dan Yeni (51) menyebut agenda rutin ini merupakan suatu kewajiban bagi seluruh anggota komunitas ini sesuai selogan Offpak manfaat untuk Umat.

"Kemarin Kita sambangi anak penghafal Alquran dengan segala keterbatasannya, namun semangatnya cukup luar biasa dan patut kita dukung dan berikan motivasi," ungkap Lala, Senin (3/5/2021).

BACA JUGA : Pengunggah Ujaran Kebencian Terhadap TNI di Facebook Minta Maaf di Mapolres Sukabumi Kota

Lebih jauh menurut Dia, donasi yang disalurkan ini dihimpun dari anggota Offpak serta bantuan donasi dari komunitas VES Community Sukabumi.

Ditempat yang sama, Entis Sutisna Anggota Offpak menambahkan, donasi diberikan kepada penghafal Alquran ini dilakukan sebagai bentuk dukungan atas motivasi dan prestasi kepada anak yang baru berusia 14 tahun dengan segala keterbatasannya.

"Saat ini Ia sudah hapal 2 Juz Alquran, menurut orangtuanya ia mengalami kebutaan sejak lahir dan ada benjolan di sekitar mata sebelah kanan, dan sekarang sering ngeluh sakit badan, namun ia tetap rajin belajar, dan sekarang sekolah di SLB Surade," ungkap Entis yang akrab disapa Conan Sutisna.

BACA  JUGA : Larangan Mudik Akses Masuk Sukabumi Diperketat, Ini Jadwal 3 Etape Penyekatan di Perbatasan Sukabumi

Lebih jauh Conan mengaku terharu saat sambangi kediaman puteri yang cukup fasih melafalkan Alquran.

"Ngobrol dengan dia rasanya ingin nangis, dia ngomong ingin melihat, pengen melihat wajah bapak katanya, saya berharap ada keajaiban ia bisa sembuh dan ada jalan untuk sembuh," tutur Conan.

Rencananya, menjelang Hari Raya Idul Fitri Komunitas Offpak akan kembali sambangi kediaman Penghafal Alquran ini.

Dalam kesempatan tersebut Penghafal Alquran asal Surade ini menerima hadiah berupa Sepeda.

"Katanya Dia suka dan ingin sekali Sepeda, tadi langsung dikasih oleh pak Agus Belpus Bendahara Offpak." pungkasnya.(")

SUKABUMI TERKINI