Larangan Mudik Akses Masuk Sukabumi Diperketat, Ini Jadwal 3 Etape Penyekatan di Perbatasan Sukabumi

Minggu, 02 Mei 2021 - 00:55 WIB
Larangan Mudik Akses Masuk Sukabumi Diperketat, Ini Jadwal 3 Etape Penyekatan di Perbatasan Sukabumi
Larangan Mudik Akses Masuk Sukabumi Diperketat, Ini Jadwal 3 Etape Penyekatan di Perbatasan Sukabumi

TatarSukabumi.ID - 2 Pekan jelang Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442 Hijriah, Kepolisian Resor Sukabumi mulai memperketat akses masuk menuju Sukabumi.

Sedikitnya 50 kendaraan dari luar kota yang akan masuk ke Sukabumi terpaksa diputar balikkan oleh Aparat Kepolisian Resor Sukabumi, karena terindikasi membawa pemudik, Sabtu (1/5/2021).

Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Riki Fahmi Mubarok menyebut, operasi penyekatan diakses pintu masuk Sukabumi ini dilakukan sebagai tindak lanjut aturan pemerintah atas larangan mudik Idul Fitri tahun 2021.

"Kegiatan ini adalah kegiatan pengetatan  sesuai yang ditetapkan pemerintah, bahwasannya Polres Sukabumi melaksanakan pengetatan menindak lanjuti tentang larangan pemerintah terkait larangan mudik," ungkap AKP Riki Fahmi Mubarok, Sabtu (1/5).

BACA JUGA : May Day 2021 Sukabumi Buruh Suarakan Aspirasi di Gedung Pendopo

Dalam kesempatan ini sedikitnya 300 kendaraan roda empat dilakukan pemeriksaan oleh petugas di akses masuk Bogor dan Jakarta menuju Sukabumi.

Kendaraan yang terjaring rata - rata datang dari daerah Jakarta, Bogor, Tanggerang yang akan masuk ke wilayah Sukabumi.

Menurut Kasat Lantas, sejumlah Pemudik sempat berkelit dengan berbagai alasan agar bisa masuk ke Sukabumi, namun Petugas tidak percaya begitu saja, kendaraan yang terbukti membawa Pemudik terpaksa dihalau untuk putar balik kembali.

"Dalam kesempatan ini kita memeriksa sedikitnya sekitar 300 kendaraan dan hasilnya 50 kendaraan di putar balikkan arah karena terindikasi ingin melakukan mudik," jelas Riki FM.

BACA JUGA : Tebing Ambruk Timpa Rumah Warga di Sukabumi 1 Korban Meninggal Dunia 2 Luka-luka

Masih kata Kasat Lantas Polres Sukabumi, Petugas melakukan penyekatan di setiap akses masuk menuju Sukabumi baik dari arah Provinsi Banten, Bogor dan Ibu Kota Jakarta maupun dari arah Bandung dan sekitarnya.

Kegiatan pengetatan ini dibagi menjadi 3 etape yakni mulai tanggal 22 April sampai 5 Mei.

Selanjutnya larangan mudik dari tanggal 6 Mei sampai 17 Mei, dan pasca larangan mudik dari tanggal 18 Mei sampai tanggal 25 Mei mendatang.

"Dan Alhamdulillah kegiatan berjalan baik, karena kita melakukan pemeriksaan  sesuai prosedur, tetap mengedepankan humanis sehingga bisa di terima oleh pelanggar." tandasnya.(*)

SUKABUMI TERKINI