Tebing Ambruk Timpa Rumah Warga di Sukabumi 1 Korban Meninggal Dunia 2 Luka-luka

Sabtu, 01 Mei 2021 - 21:50 WIB
Tebing Ambruk Timpa Rumah Warga di Sukabumi 1 Korban Meninggal Dunia 2 Luka-luka
Tebing Ambruk Timpa Rumah Warga di Sukabumi 1 Korban Meninggal Dunia 2 Luka-luka

TatarSukabumi.ID - Diduga akibat resapan air sawah, dataran tinggi curam tebing setinggi 100 meter amblas terjang pemukiman warga Kampung Awilega, RT 03/ RW 08 Desa Ginanjar, kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (1/4/2021) pukul 16.00 WIB sore tadi.

Daya yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID sedikitnya 3 bangunan rumah warga terdampak akibat sapuan material tanah longsor.

Bangunan rumah Atik yang dihuni 4 jiwa tertimbun tanah hingga bangunan rusak berat.

Bangunan lain yang terdampak, rumah milik Ujang Andi yang dihuni 2 jiwa terseret material longsor dengan kondisi saat ini rusak berat, longsor juga mengancam bangunan rumah Hedi yang dihuni oleh 3 jiwa.

BACA JUGA : Museum Hiu Purba Pertama di Indonesia Ada di Sukabumi Selanjutnya Museum Site Taman Megalodon Direncanakan

Ketua SARDa Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri kepada TatarSukabumi.ID membenarkan setidaknya 2 bangunan rumah rusak berat dan 1 bangunan lain terancam.

"Ya sesuai informasi dari P2BK Ciambar, ada tiga rumah terdampak, dari rusak berat akibat tertimbun longsor hingga terancam," kata Okih Fajri, Sabtu (1/5/).

Hal senada diungkap PLT Kabid Kedaruratan pada BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman.

Lebih jauh Eka menyatakan, 1 korban meninggal dunia dalam bencana ini.

"Dalam bencana ini 1 korban Jiwa meninggal dunia anak usia 5 tahun.
(Korban) merupakan cucu dari ibu Atik yang berasal dari Cihanjawar, ia sedang kunjungan ke (rumah) neneknya," ungkap Eka.

BACA JUGA : Alat Berat Stum Tergelincir Saat Diturunkan Dari Truk Pengangkut di Sukabumi Operator Meninggal Dunia

Tragedi ini juga mengakibatkan 2 korban luka dan saat ini tengah mendapat perawatan medis.

"Satu korban mengalami luka ringan atas nama Maman usia 40 tahun dan satu korban mengalami luka berat atas nama ibu Atik 35 tahun dan sudah dalam penanganan medis" jelas Eka.

Korban tertimbun material tanah longsor, jenazah telah berhasil di evakuasi untuk selanjutnya telah dibawa ke rumah duka di Cihanjawar.

"Untuk Korban meninggal dunia sudah ditemukan, dan dibawa ke keluarganya di Cihanjawar. Korban luka sedang menjalani penanganan medis di Puskesmas Ciambar, area longsor sudah diberi rambu tanda bahaya." Jelasnya.(*)

SUKABUMI TERKINI