Pasar Murah Rakyat di Kecamatan Kebonpedes Harga Dibawah Pasaran Ada 250 Paket Sayuran Gratis Setiap Hari

Kamis, 29 April 2021 - 12:11 WIB
Pasar Murah Rakyat di Kecamatan Kebonpedes Harga Dibawah Pasaran Ada 250 Paket Sayuran Gratis Setiap Hari
Pasar Murah Rakyat di Kecamatan Kebonpedes Harga Dibawah Pasaran Ada 250 Paket Sayuran Gratis Setiap Hari

TatarSukabumi.ID - Pemerintah Kecamatan Kebonpedes menggelar Pasar Tani 2021 di Bulan Ramadan 1442 Hijriah.

Pasar murah bagi masyarakat ini dilaksanakan di 5 titik selama 5 hari mulai 28 April hingga 3 Mei 2021 mendatang.

Camat Kebonpedes, Ali Iskandar kepada TatarSukabumi.ID menyatakan, pasar murah rakyat ini digagas untuk sedikit meringankan beban masyarakat di Bulan Ramadan ditengah situasi pandemi.

Lebih jauh menurut Ali Iskandar, Pemerintah Kecamatan Kebonpedes menggandeng Aspartan, Pasar Tani, Dinas Peternakan dan Pelaku UMKM di wilayah kecamatan Kebonpedes, sekaligus mendapat support dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia dalam agenda Pasar Murah Rakyat ini.

"Dampak Covid-19 dimana ekonomi relatif terpuruk dalam rangka hari otonomi daerah dengan mengusung tema ekonomi bangkit Indonesia maju kehidupan lebih baik, maka kemudian kita menggagas mempertemukan pedagang dengan masyarakat yang membutuhkan," ungkap Ali Iskandar, Rabu (28/4/2021).

BACA JUGA : Sungai Cicatih Sukabumi Kembali Meluap Banjir Terjang Rumah Warga di 2 Desa Cicurug

Ali memastikan, harga bagi masyarakat di Pasar dadakan ini relatif jauh lebih murah dibanding harga pasaran saat ini.

Tidak hanya murah, selama 5 hari guna mendukung hidup sehat masyarakat, diberikan paket sayuran gratis setiap harinya.

"Kami dibantu dinas Peternakan dengan memberikan daging murah, Telor, Ayam murah dibawah harga pasaran bagi masyarakat Kebonpedes," ungkap Ali.

"Misalkan harga daging Paha Sapi, kita menjual dibawah harga 100 ribu rupiah, sementara harga dipasaran masih diangka 140 ribu rupiah, harga telor juga dibawah pasaran," sambung Dia.

"Diberikan 250 paket hasil pertanian berupa sayuran gratis dari Aspartan bagi masyarakat Kebonpedes," jelas Camat.

BACA JUGA : Alat Berat Stum Tergelincir Saat Diturunkan Dari Truk Pengangkut di Sukabumi Operator Meninggal Dunia

Hari pertama Pasar Tani dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Kebonpedes ini dihadiri Dirjen Hortikultura pada Kementrian Pertanian RI.

Direktorat Pemasaran dan Pengolahan Hortikultura, Tardi Toyib disela tinjauannya kepada TatarSukabumi.ID menyatakan dukungan penuh atas kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Kecamatan Kebonpedes.

Disinggung soal target dan kegiatan pasar murah bagi rakyat ini, Tardi menyatakan Pihaknya menyerahkan hal ini kepada penyelenggara dan Pasar Tani.

"Target disesuaikan dengan kebutuhan saerah, tadi pak camat meminta kalau bisa lebih lama lebih baik. Jadi nanti kita lihat sesuai potensi dan kebutuhan daerah," jelasnya.

Untuk diketahui, Pasar Murah bagi masyarakat ini akan dilaksanakan selama 5 hari, setiap harinya lokasi Pasar Tani berpindah di setiap Desa wilayah Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi.(*)

SUKABUMI TERKINI