Forum Peduli Yatim Desa Cijengkol Caringin Santuni Yatim 15 Juta Rupiah

Rabu, 28 April 2021 - 16:03 WIB
Forum Peduli Yatim Desa Cijengkol Caringin Santuni Yatim 15 Juta Rupiah
Forum Peduli Yatim Desa Cijengkol Caringin Santuni Yatim 15 Juta Rupiah

TatarSukabumi.ID - Forum Peduli Yatim Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi menggelar bhakti sosial santunan anak Yatim, Rabu (28/4/2021).

FPYD Cijengkol forum yang baru satu tahun berdiri menyalurkan santunan sebesar 15 juta rupiah di Bulan Ramadan 2021/ 1442 Hijriah ini.

"FPYD Cijengkol keberadaannya baru setahun, tetapi alhamdulillah sudah banyak donatur yang memberikan bantuan. hari ini dikeluarkan untuk anak yatim sebesar 15 Juta dari Kas FPYD,  semoga memberikan manfaat" ungkap Ketua FPYD, Ustadz Abdul Jabar, Rabu (28/4).

BACA JUGA : Gempa Sukabumi Picu Robohnya 2 Bangunan Rumah di Bantargadung

Hadir dalam acara, Wakil Bupati Sukabumi sekaligus Pembina FPYD Cijengkol, Iyos Somantri, menyatakan apresiasi atas acara ini.

Menurut Iyos aksi sosial seperti ini diharapkan dapat menjadi pemicu bagi komunitas lain untuk dapat melakukan aksi serupa.

"Kepedulian sosial, empati sesama akan mendorong terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat lahir dan batin," ungkap Iyos.

"Kami akan dorong kegiatan sosial yang sangat membantu pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan ditengah keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah" tandasnya..

Ditempat yang sama, Kades Cijengkol Haer Suhermansyah menyatakan bahwa bantuan yang diberikan di tengah  pandemi dan bulan Ramadan ini sangat bermakna bagi masyarakat.

"Terima kasih kepada semua Pihak yang telah ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini," Ungkapnya.

Diakhir acara, penyerahan 56 santunan secara simbolis diberikan kepada anak yatim oleh Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri.(*)

SUKABUMI TERKINI