Aksi Pencurian di Sukaraja Kepergok Warga Satu Pelaku Asal Bandung Diamankan Polisi Satu Pelaku Buron

Minggu, 25 April 2021 - 18:24 WIB
Aksi Pencurian di Sukaraja Kepergok Warga Satu Pelaku Asal Bandung Diamankan Polisi Satu Pelaku Buron
Aksi Pencurian di Sukaraja Kepergok Warga Satu Pelaku Asal Bandung Diamankan Polisi Satu Pelaku Buron

TatarSukabumi.ID - Tim Maung Hideung Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota tangkap pria berinisial IA (42) warga Baleendah, Kabupaten Bandung.

Dia diringkus Polisi sesaat setelah melakukan aksi jebol rumah warga dan gasak sejumlah barang berharga di Perumahan Pesona Limbangan Blok E2 Desa Limbangan, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (24/04/2021) siang kemarin.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2 (dua) unit jam tangan merk Alexander Crhiste berwarna chrome dan merk Hubolt berwarna silver, 1 unit sepeda motor, dan Linggis sebagai alat pelaku dalam melancarkan aksinya.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, Ajun Komisaris Polisi Cepi Hermawan kepada awak media mengungkapkan, aksi pencurian ini sebelumnya telah direncanakan oleh pelaku bersama salah satu teman lain yang saat ini masih dalam pengejaran Petugas.

BACA JUGA : Sempat Hilang Pasca Kecelakaan Maut Sopir Box Serahkan Diri ke Polsek Jampang Kulon

Lebih jauh kepada TatarSukabumi.ID AKP Cepi membeberkan kronologi aksi Pelaku pembobolan rumah.

"Hasil pemeriksaan awal, sebelumnya IA bersama dengan temannya E datang dari Bandung menuju Sukabumi mengendarai sepeda motor untuk mencari rumah kosong yang akan dijadikan sasaran pencurian," ungkap Cepi.

"Sesampainya di Sukaraja, tepatnya di Perumahan Pesona Limbangan Blok E2 Desa Limbangan Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, para pelaku langsung mengamati lingkungan sekitar," sambung Dia.

"Setelah memastikan rumah tersebut ditinggal penghuninya, para pelaku langsung melancarkan aksinya dengan menjebol rumah dan mengambil sejumlah barang berharga," jelas Cepi kepada TatarSukabumi.ID, Minggu (25/4/2021).

BACA JUGA : Ruas Jalan Palabuhanratu - Kiara Dua Perkebunan Teh Cigaru Jadi Lokasi Drag Race Balap Liar

Dalam aksinya, Pelaku sempat kepergok warga setempat dan diteriaki maling.

Kedua pelaku langsung kabur tancap gas  namun salah seorang pelaku berinisial  IA berhasil diamankan warga dan diserahkan ke Tim Maung Hideung Sat Reskrim ke Mapolres Sukabumi Kota.

"Saat ini IA masih diamankan di tahanan Mapolres Sukabumi Kota guna kepentingan penyidikan.

"Satu Pelaku lain berinisial E masih dalam kejaran Kami." ungkap Cepi.

Pelaku terancam pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(*)

SUKABUMI TERKINI