Polres Sukabumi Kota Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2021 Selama 14 Hari

Senin, 12 April 2021 - 19:54 WIB
Polres Sukabumi Kota Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2021 Selama 14 Hari
Polres Sukabumi Kota Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2021 Selama 14 Hari

TatarSukabumi.ID - Kepolisian Resor Sukabumi Kota, melibatkan Subdenpom Sukabumi, Dishub dan Sat Pol PP Kota Sukabumi, gelar pasukan dalam rangka persiapan Operasi Keselamatan Lodaya 2021 di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Senin (12/04/2021).

Dalam apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, turut dibacakan amanat Kapolda Jabar tentang pelaksanaan operasi Keselamatan Lodaya 2021.

“Operasi Keselamatan ini merupakan operasi mandiri kewilayahan sehingga pada kesempatan ini dilaksanakan apel gelar pasukan untuk mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan operasi Keselamatan Lodaya 2021 di wilayah hukum Polda jawa Barat," ungkap AKBP Sumarni, Senin (12/4).

BACA JUGA : Ratusan Knalpot Bising Dimusnahkan Polres Sukabumi Kota

Salah satu bentuk upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas  (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif di tengah pandemi, Polri dalam hal ini Polantas mampu meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk tertib berlalulintas serta pengawasan dan penertiban terhadap protokol kesehatan.

Lebih jauh Sumarni menyebut, Operasi Keselamatan Lodaya 2021 merupakan salah satu operasi bidang lalu lintas dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif disertai tindakan hukum secara selektif prioritas untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan serta tertib dalam berlalu lintas.

Adapun target operasi ini, sambung Kapolres Sukabumi Kota, adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya kerumunan massa, selanjutnya menciptakan kelancaran dan keselamatan berlalu lintas dan terakhir mencegah masyarakat mudik lebaran tahun 2021.

BACA JUGA : Warga Lembursitu Kecewa Kepada Anggota DPRD Kota Sukabumi, Asep : Jagan Cuma Memberi Angin Segar

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Sujana Awin Umar menyampaikan bahwa operasi Keselamatan Lodaya 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

"Untuk persiapan kita mulai dari hari ini gelar pasukan.

"Sebelumnya kita sudah sosialisasikan kepada masyarakat, terhitung mulai tanggal 12 April sampai dengan 25 April kita melaksanakan giat operasi Keselamatan Lodaya 2021,” ujar Sujana kepada TatarSukabumi.ID.(#)

SUKABUMI TERKINI