Terdengar 4 Kali Suara Dentuman Selanjutnya Listrik di Desa Kertajaya Simpenan Padam

Kamis, 08 April 2021 - 22:07 WIB
Terdengar 4 Kali Suara Dentuman Selanjutnya Listrik di Desa Kertajaya Simpenan Padam
Terdengar 4 Kali Suara Dentuman Selanjutnya Listrik di Desa Kertajaya Simpenan Padam

TatarSukabumi.ID - Terdengar sedikitnya 4 kali suara dentuman beruntun jarak 10 menit oleh warga Kampung Cigadog, RT 01 /RW 01, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Tidak hanya suara seperti ledakan, terlihat semburan percikan api dari atas salah satu gardu trafo milik PLN sekitar pukul 19.00 hingga 19.10 WIB malam ini, Kamis (8/4/2021).

Sejumlah warga di sekitar lokasi sempat kaget atas suara dentuman keras tersebut, mereka keluar rumah memeriksa arah suara, dan terlihat keluar percikan api saat dentuman terdengar.

BACA JUGA : Pertama di Sukabumi Perumahan Gunung Walat Green Hill Cibadak Latih Warga Jadi Pemadam Kebakaran

"Awalnya ada suara dentuman tidak begitu keras lalu disusul aliran listrik mati, selang 3 menit listrik kembali menyala dan kembali terdengar dentuman lebih keras.

"Kami bersama warga lain menuju asal suara, saat dentuman yang ketiga api semakin membesar di atas trafo gardu listrik," beber Lina (33) warga di sekitar lokasi kejadian, Kamis (8/4).

Setiap kali listrik akan kembali hidup, percikan api semakin membesar terlihat dari gardu listrik, hal ini mengakibatkan sejumlah pengendara di ruas jalan Palabuhanratu - Kiaradua (Surade) menghentikan laju kendaraan tepat di lokasi kejadian.

BACA JUGA : BLK Kabupaten Sukabumi Buka Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi Gratis Tahun 2021

Selanjutnya setelah 4 kali suara dentuman, aliran listrik di Desa Kertajaya dan sekitarnya sempat padam.

"Api beberapa kali keluar tiap listrik nyala, sampai pengguna jalan pun berhenti takut terkena semburan api yang besar dan sekarang di daerah  kami aliran listrik mati total," jelas Lina.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID sekitar pukul 21.00 WIB malam ini, listrik di sebagian rumah warga sudah menyala,  namun di sekitar lokasi gardu milik PLN sedikitnya warga di 4 ke-RT-an masih mengalami gangguan arus listrik.

Hingga berita di tayangkan belum ada perbaikan gardu dari Pihak PLN, sempat dihubungi awak media namun belum ada respon dari PLN atas peristiwa ini.(*)

SUKABUMI TERKINI