BNNK Sukabumi Razia Peredaran Narkoba di Lapas Warungkiara

Rabu, 07 April 2021 - 17:38 WIB
BNNK Sukabumi Razia Peredaran Narkoba di Lapas Warungkiara
BNNK Sukabumi Razia Peredaran Narkoba di Lapas Warungkiara

TatarSukabumi.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi razia Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Warungkiara Sukabumi.

Tidak hanya unsur BNNK Sukabumi, razia ini melibatkan jajaran Kodim 0622, Polres Sukabumi dan Satpol PP.

Pelaksanaan razia mendadak ini dilakukan sekitar pukul 20.30 WIB, Selasa (6/4) tadi malam.

Tidak hanya menyisir warga binaan dan kamar tahanan meliputi Blok E, F dan Blok G di Lapas Warungkiara, Petugas Lapas juga diperiksa tim gabungan untuk memastikan Lembaga Pemasyarakatan Warungkiara ini bersih Narkoba.

BACA JUGA : Sejarah Besar Pengadilan Negeri Cibadak Sukabumi Berani Putuskan Hukuman Mati 13 Terpidana Sabu

Mewakili Kepala BNNK Sukabumi, Kepala Seksi Pemberantasan pada BNNK Sukabumi, Kompol Ujang Rohimin kepada TatarSukabumi.ID menyatakan, razia ini merupakan komitmen antara Lapas Warungkiara dan BNNK Sukabumi guna mewujudkan lapas bersih dari narkoba (Bersinar).

"Hasil razia, tidak ditemukan indikasi barang terlarang dan barang berbahaya di lingkungan lapas Warungkiara," ungkap Ujang Rohimin.

Lebih jauh Kompol Ujang menyatakan seluruh lapisan masyarakat maupun abdi negara bersatu dalam semangat melaksanakan tanggungjawab Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, serta Instruksi Presiden nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika dan Permendagri nomor 12 tahun 2019 tentang fasilitasi P4GN.(*)

SUKABUMI TERKINI