Presiden Jokowi Santuni Wanita Warga Sukabumi yang Suaminya Ditangkap Densus 88

Minggu, 04 April 2021 - 02:41 WIB
Presiden Jokowi Santuni Wanita Warga Sukabumi yang Suaminya Ditangkap Densus 88
Presiden Jokowi Santuni Wanita Warga Sukabumi yang Suaminya Ditangkap Densus 88

TatarSukabumi.ID - Presiden Joko Widodo utus Staf Kepresidenan temui SA warga Kampung Limbangan, RT 14/ RW 03, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

SA merupakan Istri dari Pria yang belum lama ini diamankan Detasemen Khusus anti teror Densus 88 di ITC Mangga Dua Jakarta.

Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, Istri dari Pria yang ditangkap Densus 88 beberapa hari lalu ini ternyata mengalami kondisi terlilit hutang.

Kabar ini pun sampai ke telinga orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi berikan bantuan yang diberikan secara langsung oleh Staf Kepresidenan melalui Kapolres Sukabumi, AKBP M Lukman Syarif, Sabtu (3/4/2021).

BACA JUGA : Papajar Ramadhan 2021 Geopark Ciletuh Dibanjiri Wisatawan

Selain terlilit masalah ekonomi, wanita yang kenal dengan Pria yang telah ditangkap Densus 88 dari Facebook ini, belum lama ini memiliki momongan.

Kepala Urusan Humas Polres Sukabumi, IPDA Aah Saepul Rohman kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, Kapolres Sukabumi datang langsung ke kediaman SA untuk menyampaikan bantuan dari Presiden Joko Widodo.

"Pemberian santunan ini, berawal dari pemberitaan media online yang dibaca oleh Presiden langsung.

"Istri terduga teroris ini mengeluh, ketika suaminya ditangkap Densus 88 di Jakarta, bahwa keluarganya harus menanggung beban hidup anak yang masih bayi dan membayar cicilan Bank," ujar IPDA Aah, Sabtu (3/4).

BACA JUGA : Sukabumi Breaking News! Pria yang Diamankan Densus 88 Itu Kenal di Facebook Dengan Istrinya

Polisi memastikan Istri maupun Keluarga dari Pria yang telah diamankan Densus 88 tidak ada keterikatan dengan kasus yang disangkakan kepada Suaminya.

Masih kata Paur Humas, Kapolres Sukabumi diberikan kepercayaan melalui Staf Kepresidenan untuk menyampaikan amanah berupa santunan kepada istri terduga teroris berupa uang tunai.

"Bantuan yang diberikan melalui Kapolres dari Staf Kepresidenan ini, murni bantuan dan tidak ada maksud lain.

"Penerima bantuan SA merasa senang karena keluhan dirinya direspon baik oleh oleh presiden Joko Widodo." pungkasnya.(*)

SUKABUMI TERKINI