Papajar Ramadhan 2021 Geopark Ciletuh Dibanjiri Wisatawan

Minggu, 04 April 2021 - 02:14 WIB
Papajar Ramadhan 2021 Geopark Ciletuh Dibanjiri Wisatawan
Papajar Ramadhan 2021 Geopark Ciletuh Dibanjiri Wisatawan

TatarSukabumi.ID - Meski masih dalam kondisi pandemi terjadi peningkatan kunjungan wisatawan di sejumlah kawasan wisata Sukabumi.

Dalam pekan terakhir jelang Bulan Ramadhan 2021 objek wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu mulai dipadati wisatawan lokal maupun luar daerah.

Objek wisata Puncak Darma dan Pantai Palangpang - Ciemas merupakan 2 spot tujuan wisata di kawasan Geopark Ciletuh yang mengalami lonjakan pelancong.

BACA JUGA : Komplotan Spesialis Bobol Minimarket di Sukabumi Diringkus 2 Pelaku Dilumpuhkan Polisi

Dari pantauan TatarSukabumi.ID areal parkir objek wisata Puncak Darma yang berada di Desa Girimukti dipadati kendaraan pengunjung.

Anggota Polsek Ciemas Brigadir M Waruwu, kepada TatarSukabumi.ID menyatakan wisatawan yang datang dari sejumlah kota ini telah mematuhi protokol kesehatan.

"Pengunjung lumayan naik dari hari sebelumnya, rata - rata sudah mematuhi protokol kesehatan, kalau dilihat dari plat nomor kendaraan, pengunjung kebanyakan dari Sukabumi, Jakarta, Bogor dan daerah lainnya," jelas Waruwu, Sabtu (3/4/2021).

BACA JUGA : Pria Dibacok di Sukabumi Pelaku Turun Dari Motor Serang Korban

Untuk diketahui, jelang perayaan hari - hari besar, menjadi sebuah adat kebiasaan bagi masyarakat Sukabumi, Cianjur dan sekitarnya melakukan liburan dengan istilah sebutan Papajar.

Menurut Waruwu, pengunjung Geopark Ciletuh diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Kepada pengunjung tetap patuhi protokol kesehatan, jaga jarak dan jangan lupa patuhi rambu lalu lintas demi keamanan dan kenyamanan bersama.

"Instruksi dari pimpinan untuk mengamankan jalur wisata, Kita di lapangan memberi himbauan agar (wisatawan) mematuhi protokol kesehatan terutama menjaga jarak dan menggunakan masker," jelasnya.(*)

SUKABUMI TERKINI