Komplotan Spesialis Bobol Minimarket di Sukabumi Diringkus 2 Pelaku Dilumpuhkan Polisi

Sabtu, 03 April 2021 - 23:59 WIB
Komplotan Spesialis Bobol Minimarket di Sukabumi Diringkus 2 Pelaku Dilumpuhkan Polisi
Komplotan Spesialis Bobol Minimarket di Sukabumi Diringkus 2 Pelaku Dilumpuhkan Polisi

TatarSukabumi.ID - Kepolisian Resor Sukabumi berhasil ungkap dan tangkap komplotan spesialis penjarah minimarket di wilayah Sukabumi.

Satreskrim Polres Sukabumi berhasil ringkus 5 pelaku kasus pembobolan minimarket, 2 orang diantaranya diamankan dengan tuduhan penadah hasil jarahan.

Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila kepada TatarSukabumi.ID menyatakan, 5 pelaku ini ditangkap di wilayah Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

"Sudah ada 5 orang yang kita tangkap dan tahan, Pelaku utama 3 orang, sedangkan 2 orang sebagai penadah hasil curian," ungkap AKP Rizka, Sabtu (3/4/2021).

BACA JUGA : Pria Dibacok di Sukabumi Pelaku Turun Dari Motor Serang Korban

Dari 5 pelaku yang berhasil diringkus, 2 diantaranya melakukan perlawanan saat penangkapan, Pelaku terpaksa dilumpuhkan oleh Petugas.

"Betul dilumpuhkan, iya berusaha lari kemudian melawan pada saat dilakukan penangkapan," ungkap Kasatreskrim Polres Sukabumi.

Lebih jauh Rizka menjelaskan, Pelaku terlibat sejumlah kasus pembobolan minimarket diantaranya di Bojongkopo, Kecamatan Simpenan, minimarket Ciparay, Jampang Kulon dan Tenjo Ayu, Kecamatan Cicurug.

"Pelaku pertama berhasil ditangkap sekitar tanggal 24 maret lalu, selanjutnya satu persatu pelaku lain juga diamankan di sekitaran Cibadak," jelasnya.

BACA JUGA : Gali Terowongan Rampok Minimarket dan Ancam Penjaga Toko Dengan Senjata

Kasus terakhir yang dilakukan komplotan ini adalah membobol minimarket di Ruas Jalan Bagbagan - Kiaradua atau tepatnya terletak di Kampung Simpenan RT 04/10 Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi pada 3 Maret 2021 silam.

Tidak hanya menggasak barang barang didalam minimarket, dalam aksinya ini, Pelaku menyekap karyawan yang tengah jaga malam.

Modus pencurian dilakukan dengan cara membuat terowongan dan membobol bagian gudang minimarket, setelah masuk toko, penjaga disekap dibawah todongan senjata tajam selanjutnya disekap oleh Pelaku.

Polisi mengendus masih ada Pelaku lain yang terlibat dalam kasus pembobolan minimarket ini, saat ini Satreskrim Polres Sukabumi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

"Kelompok pelaku yang lain masih kita lakukan pengejaran," terangnya.(*)

SUKABUMI TERKINI