Situasi Terkini Pasca Operasi Densus 88 dan Polres Sukabumi di Bojonggenteng Sukabumi

Kamis, 01 April 2021 - 02:27 WIB
Situasi Terkini Pasca Operasi Densus 88 dan Polres Sukabumi di Bojonggenteng Sukabumi
Situasi Terkini Pasca Operasi Densus 88 dan Polres Sukabumi di Bojonggenteng Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Situasi mencekam sempat dirasakan warga Kampung Limbangan, RT 14/ RW 03, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.

Setelah sebelumnya pada Senin (29/3) kemarin, puluhan personel Kepolisian Resor Sukabumi dan Detasemen Khusus anti teror Densus 88 bersenjata lengkap dan mengenakan rompi anti peluru kepung rumah bercat hijau didalam gang sempit di Kampung Limbangan.

Hasil penggeledahan dari dalam rumah, Polisi akhirnya membawa sejumlah barang yang menjadi target operasi untuk diamankan.

Operasi yang dilakukan Densus 88 dan Jajaran Polres Sukabumi ini berkaitan dengan penangkapan seorang Pria di ITC Mangga Dua Jakarta, yang ternyata merupakan salah seorang penghuni rumah bercat hijau selama satu tahun terakhir.

BACA JUGA : Breaking News Truk Terjun Bebas Masuk Kolam di Cijalingan Sukabumi

Petugas melakukan pengembangan pasca penangkapan BS (44) di Jakarta dengan menyisir rumah sang istri di Kampung Limbangan ini.

Informasi terkini yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, Istri maupun pihak keluarga di Desa Cibodas tidak memiliki keterkaitan baik secara langsung maupun tidak langsung atas kasus yang diduga-kan kepada BS.

Pasalnya petugas tidak mengamankan dua orang penghuni hanya membawa sejumlah barang dari dalam rumah.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID di lokasi  kejadian, saat ini kondisi telah kembali berjalan normal, aktivitas warga masyarakat kembali berjalan seperti sediakala, Rabu (31/3/2021).

BACA JUGA : Misteri Pembuangan Bayi di Surade Sukabumi Akhirnya Terbongkar

"Alhamdulilah saat ini setelah penggerebekan Pada saat ini situasi aman terkendali.

"Dalam arti warga masyarakat limbangan seolah olah tidak ada masalah lagi," hal ini diungkap Sekretaris Desa Cibodas, Alex Solihin didampingi Bhabinkamtibmas, Rabu (31/3).

Hal senada diungkap warga sekitar Kampung Limbangan, Encep Saepul Ramdan salah seorang tetangga dekat TKP target operasi Polisi pada Senin lalu mengaku sempat takut.

"Alhamdulilah Pihak keluarga saat ini sudah beranjak tidak mengalami shock, masyarakat sudah adem, tenang, kondusif, tidak seperti pertama ketakutan warga, (keluarga di)rumah saya juga, saya juga takut," ungkap Encep.(*)

SUKABUMI TERKINI