Sukabumi Breaking News! Pria yang Diamankan Densus 88 Itu Kenal di Facebook Dengan Istrinya

Senin, 29 Maret 2021 - 22:55 WIB
Sukabumi Breaking News! Pria yang Diamankan Densus 88 Itu Kenal di Facebook Dengan Istrinya
Sukabumi Breaking News! Pria yang Diamankan Densus 88 Itu Kenal di Facebook Dengan Istrinya

TatarSukabumi.ID - Warga Kampung Limbangan, RT 14/ RW 03, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat digemparkan dengan puluhan personel Kepolisian Resor Sukabumi dan Detasemen khusus anti teror Densus 88 geledah rumah warga, Senin (29/3/2021).

Laporan wartawan TatarSukabumi.ID di lokasi kejadian, Polisi mengevakuasi sejumlah barang yang didapat dari dalam rumah.

Sebelumnya Densus 88 telah mengamankan Pria berinisial BS (44) di ITC Mangga Dua Jakarta.

Hasil pengembangan Polisi, ternyata BS memiliki istri di Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sehingga rumah sang Istri dan Mertua akhirnya digeledah Polisi.

BACA JUGA : Pengembangan Penangkapan Pria oleh Densus 88 di Jakarta Polisi Amankan Sejumlah Barang dari Rumah Terduga di Sukabumi

Polisi hanya membawa sejumlah barang dari dalam rumah, sementara penghuni rumah tidak diamankan, namun demikian awak media belum bisa menemui Pihak keluarga.

Salah satu tetangga yang cukup dekat dengan BS, kepada awak media mengaku jika dirinya tidak terlalu mengenal BS hanya saling sapa jika dia pulang ke Sukabumi.

"Semua kaget gak menyangka, memang yang bersangkutan pulang ke sini (Sukabumi) seminggu sekali, paling sehari dua hari pulang lagi (Jakarta) jadi tidak pernah sosialisasi sama warga sini, jadi dia gak bertetangga," kata Asep Budi, tetangga dekat pria yang diamankan Densus 88, Senin (29/3).

BACA JUGA : Masih Ada di Sukabumi Warga Tandu Orang Sakit 7 Kilometer Menuju Puskesmas

Asep menyatakan jika Istri dan Mertua BS saat ini masih shock dengan kejadian ini.

Lebih jauh Asep mengatakan jika wanita yang menjadi istri BS sebelumnya berkenalan lewat aplikasi Facebook.

"Yang saya tangkap dari pihak keluarga kondisinya saat ini shock, masalahnya mereka juga tidak menduga ada keterlibatan si pelaku, karena memang Istrinya ini cuma kenal (BS) dari facebook saja, jadi tidak ada perkenalan lebih dekat hanya kenal di facebook saja langsung nikah," kata Asep.

"Menikah sekitar kurang lebih 1 tahun, baru beberapa minggu kemarin istrinya baru melahirkan," sambung Dia.

"Nikahnya disini (Sukabumi) dia (BS) mengaku bujangan, tapi setelah menikah istrinya tidak boleh bertemu dengan keluarganya suami," jelas Asep kepada awak media.

BACA JUGA : Tim Anti Teror Densus 88 Bersenjata Lengkap Kepung Rumah di Bojonggenteng Sukabumi

Meski Polisi telah membawa sejumlah barang dari dalam rumah, Asep memastikan Istri maupun Mertua BS tidak ada sangkut paut dengan dugaan kasus yang disangkakan.

"Saya minta tolong kepada media bahwa istrinya ini tidak ada sangkut pautnya dengan pelaku. Mohon maaf kalau teroris itu identiknya istrinya sama -sama dengan suaminya jadi ada keterlibatan istri, nah kalau ini saya jamin istrinya dan keluarga tidak ada keterlibatan," tegas Asep.

Disinggung rutinitas keseharian dan tempat kerjanya, tetangga dekat BS kepada awak media angkat suara.

"Ngaku-nya orang Jakarta, kerja di restoran waralaba." ungkapnya.(*)

SUKABUMI TERKINI