Polres Sukabumi Tingkatkan Patroli Razia Knalpot Racing dan Tindak Geng Motor

Rabu, 17 Maret 2021 - 18:53 WIB
Polres Sukabumi Tingkatkan Patroli Razia Knalpot Racing dan Tindak Geng Motor
Polres Sukabumi Tingkatkan Patroli Razia Knalpot Racing dan Tindak Geng Motor

TatarSukabumi.ID - Kepala Kepolisian Resor Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif instrusikan seluruh jajaran Polsek dan Polres Sukabumi intensifkan razia knalpot racing.

Mengingat keberadaan kendaraan yang telah di modifikasi menggunakan knalpot racing dinilai meresahkan.

Bahkan, penggunaan knalpot racing ini  dapat memicu konflik baik bagi pengguna jalan lain maupun warga masyarakat yang terganggu kenyamanan akibat suara bising yang ditimbulkan.

Kapolres Sukabumi dalam apel jajarannya  memerintahkan Kabag Ops untuk pimpin operasi razia knalpot bising di wilayah hukum Polres Sukabumi.

BACA JUGA : Menyedihkan Atap Rumah Warisan Warga Lembursawah Sukabumi Ambruk

Selain razia, Lukman Syarif perintahkan jajarannya untuk melakukan pembinaan kepada komunitas motor agar tidak menggunakan knalpot racing sekaligus menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Hal penting lainnya, Lukman Syarif menegaskan untuk menindak tegas geng motor yang berpotensi meresahkan di wilayah hukum Polres Sukabumi.

"Secara tegas saya menyatakan bahwa tidak ada tempat di wilayah Polres Sukabumi untuk geng motor," ungkap AKBP Lukman Syarif, Senin (17/3).

BACA JUGA : Pasca Islah Kasus Pak Eko Bupati Sukabumi Minta Jajarannya Ambil Solusi Perbaikan Jalan

Masih kata Kapolres Sukabumi, Kepolisian akan melakukan peningkatan kegiatan patroli petugas Polisi selama 24 jam untuk menciptakan keaman dan kenyamanan di Kabupaten Sukabumi.

"Patroli harus ditingkatkan sebagai antisipasi agar tidak terulang kejahatan oleh kelompok geng motor, saya tidak mau wilayah hukum Polres Sukabumi dikenal karena keberadaan kelompok geng motor," tegasnya.(*)

SUKABUMI TERKINI