Iyos Somantri Akan Endorse Program Sabumi Matih Kecamatan Kebonpedes

Rabu, 10 Maret 2021 - 15:46 WIB
Iyos Somantri Akan Endorse Program Sabumi Matih Kecamatan Kebonpedes
Iyos Somantri Akan Endorse Program Sabumi Matih Kecamatan Kebonpedes

TatarSukabumi.ID - Launching Kampung Keluarga Berencana sekaligus Kampung Pendonor Darah di Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes dilakukan Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, Rabu (10/3/2021).

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dari agenda seratus hari kerja Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri yang belum lama dilantik.

Kepada awak media, Iyos Somantri menyatakan dukungan dan apresiasi atas program yang diinisiasi Pemerintah Kecamatan Kebonpedes.

BACA JUGA : DLH Susun KLHS Sebagai Acuan RPJMD Kabupaten Sukabumi

Pria yang juga sempat menjabat sebagai Sekda Kabupaten Sukabumi menyatakan akan mendorong program Bank Darah ini agar lebih berkembang.

"5 Desa di Kecamatan Kebonpedes telah memiliki Kampung KB dan Kampung Pendonor Darah.

"Ini perlu di support dan diendorse dengan program dari Pemerintah Kabupaten agar kegiatan yang timbul dari bottom-up (bawah) ini bisa lebih berkembang.

"Setiap hari Rabu setiap minggunya, Puskesmas keliling mengambil darah dari setiap Kampung darah, Kalau seluruh Kabupaten Sukabumi seperti ini akan lebih membantu PMI menjadi Bank Darah terbesar," ungkap Iyos Somantri, Rabu (10/3).

BACA JUGA : Iyos Somantri Minta PPKM di Kabupaten Sukabumi Lebih Diperketat

Lebih jauh Iyos Somantri menyatakan Pemerintah Kecamatan Kebonpedes telah berhasil mengimplementasikan dan mengembangkan program wajib donor darah bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) setiap 3 Bulan sekali yang diintruksikan Bupati Sukabumi.

"ASN minimal 3 bulan sekali rutin melakukan (donor darah), nah ini (donor) yang dilakukan warga masyarakat yang diinisiasi camat Kebonpedes, ini tentunya ini sebagai tindak-lanjut atau pengembangan kalau kemarin ke ASN sekarang ke masyarakat," tukasnya.

Iyos berharap, program bank darah ini dapat diadopsi oleh 46 Kecamatan lain di Kabupaten Sukabumi.

"Cikal bakal dari sini, bisa ekspansi ke Kecamatan lain. Saya sarankan para Camat se-Kabupaten Sukabumi untuk berkoordinasi dengan Camat Kebonpedes untuk mengikuti jejak ini, karena ini bagus sekali." tegasnya.

Halaman Selanjutnya >>>>

SUKABUMI TERKINI