900 Personil Polres Sukabumi dan Jajaran Polsek Divaksin Sinovac

Rabu, 10 Maret 2021 - 22:23 WIB
900 Personil Polres Sukabumi dan Jajaran Polsek Divaksin Sinovac
900 Personil Polres Sukabumi dan Jajaran Polsek Divaksin Sinovac

TatarSukabumi.ID - Sebanyak 900 personil Polres Sukabumi dan Jajaran Polsek di wilayah hukum Kabupaten Sukabumi secara serentak disuntik vaksin Covid-19, Rabu (10/03/2021).

Paur Humas Polres Sukabumi IPDA Aah Saepul Rohman kepada awak media mengatakan, vaksinasi tahap I bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi ini dilaksanakan secara serentak di 2 lokasi.

Lokasi pertama penyuntikan vaksin Sinovac dilaksanakan di kawasan Aula Polres Sukabumi Jalan Jajaway Palabuhanratu, sementara lokasi kedua vaksinasi bagi Anggota Polri dilaksanakan di gedung SMA 1 Cibadak.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi secara serentak ini, Kami atur sedemikian rupa dengan membuat jadwal guna menghindari adanya kerumunan.

"Anggota datang secara bergantian ke lokasi vaksinasi sesuai jam yang telah ditentukan sebelumnya," ujar Aah, Rabu (10/3).

BACA JUGA : Seperti Ini Rangkaian Proses Vaksinasi Jajaran BNNK Sukabumi

Masih kata Paur Humas, Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif telah mengintruksikan seluruh jajarannya untuk menjalani vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Aah menyatakan, perintah langsung dari Kapolres Sukabumi bahwa seluruh personil wajib di vaksin, mengingat Polri merupakan garda terdepan dalam kegiatan pencegahan penularan Covid-19 mulai dari pelaksanaan PSBB, Operasi yustisi hingga PPKM Mikro.

"Tentunya tugas tersebut membuat anggota Polri setiap hari harus berada di lapangan dan berinteraksi dengan masyarakat yang memungkinkan rentan tertular virus Covid-19," tukasnya.

"Dengan telah mendapatkan vaksinasi, anggota Polres Sukabumi lebih mempunyai ketenangan dan kepercayaan diri dalam rangka tugas pencegahan penularan Covid-19, namun demikian  tetap harus melaksanakan 3M walau sudah di vaksin." pungkasnya.(*)

SUKABUMI TERKINI