Yon Armed 13 Naggala Kostrad Turunkan Pasukan Penegakan PPKM Mikro di Wilayah Sukabumi

Senin, 01 Maret 2021 - 21:43 WIB
Yon Armed 13 Naggala Kostrad Turunkan Pasukan Penegakan PPKM Mikro di Wilayah Sukabumi
Yon Armed 13 Naggala Kostrad Turunkan Pasukan Penegakan PPKM Mikro di Wilayah Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Sedikitnya 30 personel Batalyon Artileri Medan 13 Nanggala Sukabumi di pimpin Lettu Arm Ade Rasidi menggelar agenda kegiatan penegakan disiplin Penerapan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Giat ini dilakukan di Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodam III / Siliwangi yang dalam pelaksanaannya juga dibantu oleh jajaran Kodim 0607 Kota Sukabumi.

Pelaksanaan PPKM tersebut dilaksanakan sejak 25 Februari hingga Maret 2021 dengan wilayah operasi Kecamatan Cikembar meliputi Desa Cimanggu, Desa Bojong, Desa Bojong Kembar, Desa Bojong Raharja, Desa Cibatu, Desa Sukamaju dan Desa Parakanlima.

BACA JUGA : Sertijab Bupati Sukabumi Capaian Kinerja Adjo Sardjono Dimata Marwan Hamami

Lettu Arm Ade Rasidi, dalam giat penegakan PPKM mikro ini, jajarannya turut serta membantu Pemkab Sukabumi dalam penegakan protokol kesehatan, yang harus dilaksanakan oleh masyarakat secara keseluruhan.

"Seperti kita ketahui, berdasarkan hasil evaluasi, PPKM mikro yang melakukan empat fungsi, yaitu penanganan, pencegahan, pembinaan, dan pendukung. Secara umum telah memberikan dampak signifikan dalam menekan kasus positif Covid-19 khususnya di wilayah Sukabumi" ungkap Ade Rasidi, Senin (1/2).

Dirinya mengaskan bahwa TNI senantiasa menjadi garda terdepan bersama jajaran lainnya untuk menjaga dan melindungi masyarakat termasuk berkomitmen dalam ikhtiar bersama untuk meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19.

BACA JUGA : Gelombang Tinggi Air Laut Meluap di Palabuhanratu Sukabumi

Lebih jauh menurutnya, dalam PPKM aspek pencegahan terdiri dari sosialisasi, penerapan 3M, serta pembatasan mobilitas sedangkan aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yakni testing, tracking, dan treatment hingga penanganan dampak ekonomi.

Sementara untuk aspek pendukung yang terdiri pencatatan dan pelaporan, dukungan komunikasi, serta logistik.

"Dalam kegiatan pembinaan ini, kami terus mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan 3M, karena dengan semua disiplin, penyebaran virus bisa kita kendalikan" tegasnya.

Dalam giat ini, 30 personel TNI dari satuan Artileri dibawah resimen Divisi Infantri 1 Kostrad bekerja secara bergiliran hingga waktu pelaksanaan PPKM di wilayah Sukabumi dinyatakan berakhir.(*)

SUKABUMI TERKINI