War On Drugs Bagi Kalangan Milenial Program P4GN BNNK Sukabumi

Jumat, 26 Februari 2021 - 13:54 WIB
War On Drugs Bagi Kalangan Milenial Program P4GN BNNK Sukabumi
War On Drugs Bagi Kalangan Milenial Program P4GN BNNK Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Program War On Drugs (perang terhadap narkoba) terus digaungkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi.

Salah satunya dengan diseminasi informasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN) dan prekursor Narkotika kepada pelajar Muhamadiyah Sukabumi, Jumat (26/2/2021).

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) pada BNNK Sukabumi, Reni Marliani Iska usai kegiatan menyatakan, kendati dalam situasi pandemi program War On Drugs harus tetap berjalan.

Menurut Dia sosialisasi kali ini, dilakukan pembatasan jumlah peserta hanya diikuti 30 pelajar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

"Mereka sebagai generasi milenial diberikan pemahaman, edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan, keluarga dan masyarakat," ujar Reni, Jumat (26/2).

BACA JUGA : Marwan Hamami Dilantik Jadi Bupati Seperti Ini Agenda Rotasi Mutasi Pejabat Teras Sukabumi

Informasi pencegahan bahaya narkoba dalam program P4GN ini selanjutnya dapat ditularkan kembali oleh peserta, sehingga dengan peran serta dan partisipasi pelajar dapat meningkatkan relawan penggiat anti narkoba guna terciptanya lingkungan pendidikan serta keluarga bersih narkoba.

Tidak hanya sebatas dunia pendidikan, menurut Reni, seluruh elemen bangsa harus berperan aktif membangun kesadaran, daya tolak sekaligus menjaga sekitar lingkungan dari kejahatan penyusupan dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Tak lupa Kami ingatkan segera tidak usah ragu untuk melaporkan segala bentuk penyalahgunaan narkoba ke pihak terkait." tegasnya.(*)

SUKABUMI TERKINI