Marwan Hamami Dilantik Jadi Bupati Seperti Ini Agenda Rotasi Mutasi Pejabat Teras Sukabumi

Sabtu, 27 Februari 2021 - 10:11 WIB
Marwan Hamami Dilantik Jadi Bupati Seperti Ini Agenda Rotasi Mutasi Pejabat Teras Sukabumi
Marwan Hamami Dilantik Jadi Bupati Seperti Ini Agenda Rotasi Mutasi Pejabat Teras Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Marwan Hamami kembali dilantik sebagai Bupati Sukabumi pada Jumat (26/2/2021).

Hingga 5 tahun kedepan, Marwan Hamami pimpin wilayah kedua terbesar di Pulau Jawa - Bali, didampingi Wakil Bupati Iyos Somantri.

Sempat isi kekosongan tapuk pimpinan, kursi Bupati Sukabumi selama kurang lebih 2 minggu sempat dipegang oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sukabumi, Zainul S.

Ditemui usai pelantikan Bupati Terpilih, Zainul yang juga menjabat sebagai Pjs Sekda Kabupaten Sukabumi kepada awak media menyatakan kekagumannya terhadap Marwan Hamami, pasalnya mengemban tugas mengabdi kepada masyarakat sebagai Bupati merupakan tugas yang cukup berat.

"Semakin salut Saya sama pak Marwan, beliau begitu hebat bisa menjalankan roda pemerintahan Sukabumi. Saya juga (menjabat) hanya dua minggu cukup berat, artinya tidak mudah jadi Bupati," ungkap Zainul kepada TatarSukabumi.ID, Jumat (27/2).

BACA JUGA : Ridwan Kamil Lantik 5 Kepala Daerah di Jawa Barat Marwan Hamami Pimpin Wilayah Terluas Kedua se-Jawa Bali

Disinggung awak media terkait agenda rotasi mutasi Pejabat Teras Sukabumi di masa pemerintahan baru Marwan - Iyos, Penjabat Sekda Kabupaten Sukabumi menyatakan belum ada agenda kearah sana.

Kebijakan perombakan jajaran kepegawaian sambung Zainul, merupakan kebijakan Bupati terpilih.

"Kita belum ada agenda kesana, karena 6 bulan sebelum berakhir masa jabatan (Bupati) dan 6 bulan setelah dilantik, baru beliau bisa melaksanakan rotasi mutasi, dan itu sepenuhnya kewenangan Bupati sebagai pejabat pembina kepegawaian," kata Zainul.

"Secara regulasi hari ini, 6 bulan sebelum dan sesudah baru beliau bisa (lakukan rotasi mutasi). Termasuk didalamnya (penggantian Sekda)," tambahnya.

Disinggung awak media, apakah nanti dirinya akan mencalonkan sebagai Sekda definitif di Kabupaten Sukabumi, kepada TatarSukabumi.ID Zainul angkat suara.

"Untuk itu kayaknya Saya gak komentar deh." tuturnya.(*)

SUKABUMI TERKINI