Sendirian Melaut Nelayan Ciracap Sukabumi Meninggal Dunia Ditengah Lautan

Jumat, 26 Februari 2021 - 19:40 WIB
Sendirian Melaut Nelayan Ciracap Sukabumi Meninggal Dunia Ditengah Lautan
Sendirian Melaut Nelayan Ciracap Sukabumi Meninggal Dunia Ditengah Lautan

TatarSukabumi.ID - Seorang pria yang kesehariannya melaut ditemukan dalam kondisj meninggal dunia diatas Perahu, Jumat (26/2/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, almarhum meninggal saat melaut di Perairan Pantai Ciroyom  Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Korban meninggal dunia merupakan Supyadin yang akrab disapa sebagai Dogol (40) warga Kampung Cihaur RT 51 /RW 12 Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Sukabumi.

BACA JUGA : Ridwan Kamil Lantik 5 Kepala Daerah di Jawa Barat Marwan Hamami Pimpin Wilayah Terluas Kedua se-Jawa Bali

Bripka Ade, Anggota Sat Pol Air Polres Sukabumi, kepada awak media menyatakan, dari keterangan sejumlah saksi, Korban diketahui berangkat melaut sendirian berangkat dari Pantai Ujunggenteng Kecamatan Ciracap pada Rabu (24/2) pukul 10.00 WIB dua hari lalu.

"Saksi lainnya seorang Nelayan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia diatas perahu, diduga korban mengalami sakit karena sebelumnya didiagnosa mempunyai riwayat penyakit Asma," jelas Bripka Ade, Jumat (26/2).

Pada saat ditemukan, lanjut Ade, kondisi tubuh korban telah membengkak,

"Diduga korban meninggal sudah bukan hitungan jam," tukasnya.

BACA JUGA : Yudi Suryadikrama : Jangan Ada Sosok Titipan Dewas dan Direksi Perumda Kabupaten Sukabumi

Korban selanjutnya dievakuasi melibatkan  tim gabungan yang terdiri dari Rukun Nelayan, RAPI, BP2BK, Balawista ,Tim SAR, Anggota Polsek Ciracap dan Sat Pol Air Polres Sukabumi.

Keluarga Korban menilai kejadian ini murni sebagai musibah sehingga menolak untuk dilakukan visum terhadap jenazah Korban.

Untuk selanjutnya Keluarga melakukan prosesi pemakaman di TPU Cihaur, Desa Purwasedar Kecamatan Ciracap Sukabumi.

BACA JUGA : Ratusan Botol Miras Diamankan Polisi Dari Puri Cibereum dan Toko di Jalan Pelabuhan II Sukabumi

Ditempat terpisah, Ade Suryana, Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Sukabumi tim relawan yang turut serta dalam evakuasi Korban kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, dirinya bersama Tim SAR Gabungan melakukan proses evakuasi di wilayah Perairan Pantai Ciroyom pukul 11.00 WIB siang tadi.

"Perjalanan dari TPI Ujunggenteng menuju perahu korban sekitar 2 jam perjalanan laut," jelas Ade Suryana.

"Saat ditemukan Korban mengenakan celana kolor (celana pendek), baju warna kuning dan pakai keresek," sambung Dia.

 

"Perahu dalam kondisi jangkar terpasang. Untuk korban telah dievakuasi, namun untuk perahunya tadi belum dievakuasi dengan jangkar masih terpasang." pungkasnya.(*)

 

SUKABUMI TERKINI