3300 Vial Vaksin Sinovac Kembali Tiba di Kabupaten Sukabumi

Rabu, 24 Februari 2021 - 18:32 WIB
3300 Vial Vaksin Sinovac Kembali Tiba di Kabupaten Sukabumi
3300 Vial Vaksin Sinovac Kembali Tiba di Kabupaten Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Sedikitnya 3300 vial (ampul) vaksin Covid-19 buatan Sinovac kembali diterima Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, Rabu (24/2/2021).

Setelah sebelumnya pada gelombang pertama di bulan Januari lalu, 11 ribu vial vaksin Sinovac telah didistribusikan dengan sasaran Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sukabumi.

Ditemui di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi di Jalan Raya Karangtengah KM 14 nomor 742 Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Yayat Suhayat, selaku Kepala Seksi Surveilance dan Imunisasi pada Dinkes Kabupaten Sukabumi menyatakan, untuk gelombang kedua vaksinasi akan diberikan dengan sasaran pegawai pelayanan publik, TNI dan Polri.

"Jumlah vaksin yang diterima 3300 vial, peruntukannya bagi pelayan publik, TNI Polri," ungkap Yayat kepada TatarSukabumi.ID, Rabu (24/2).

BACA JUGA : Kursi Panas Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi Andri Hidayana Calon Terkuat

Untuk teknis pendistribusian, sambung Yayat, saat ini Dinkes masih melakukan kajian apakah vaksinasi akan dilaksanakan secara massal berbarengan atau dilaksanakan tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Jadi teknisnya masih menunggu keputusan Kepala Dinkes, nanti tim vaksinator akan datang ke OPD masing masing," jelasnya.

Disinggung awak media, pelaksanaan vaksinasi akan mulai dilaksanakan, Yayat menyatakan jadwal pendistribusian mulai dilaksanakan pada 25 Februari 2021.

Jadi sudah ada jadwal, ada 32 OPD sasaran vaksinasi, dan mulai besok kita mulai distribusikan," ungkapnya.

BACA JUGA : BMKG : Potensi Siklon Tropis Pertumbuhan Awan Cumulonimbus Gelombang Tinggi Laut Hingga Potensi Cuaca Ekstrem

Ditemui ditempat yang sama, Kapolsek Cibadak, Kompol Hadi Santoso kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan, sesuai intruksi Kapolres Sukabumi, Kepolisian akan melakukan penjagaan ketat gudang farmasi selama satu kali 24 jam hingga proses vaksinasi selesai.

"Tadi kami melakukan pengamanan selama proses kedatangan, kemudian dilanjut pengamanan gudang farmasi oleh anggota sebanyak 4 orang. Sampai selesai dijaga anggota 24 jam," ungkap Hadi Santoso.

Masih kata Hadi, seluruh rangkaian penerimaan hingga penyimpanan vaksin di gudang farmasi berjalan kondusif, seluruh vaksin diterima dalam kondisi baik (tidak ada kerusakan) dan situasi aman terkendali.(*)

SUKABUMI TERKINI