Terkait Bantuan Sosial Tunai di Jawa Barat dan Manfaatnya Bagi Masyarakat

Jumat, 19 Februari 2021 - 20:03 WIB
Terkait Bantuan Sosial Tunai di Jawa Barat dan Manfaatnya Bagi Masyarakat
Terkait Bantuan Sosial Tunai di Jawa Barat dan Manfaatnya Bagi Masyarakat

TatarSukabumi.ID - Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bersama PT Pos Indonesia, Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Jawa Barat, dan Pemuda Persatuan Islam (Persis) Sukabumi, menggelar talk show terkait Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) yang diinisiasi stasiun radio Megaswara FM Sukabumi.

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi yang diwakili oleh, Roni Ramdansyah, selaku Kasi Data dan Informasi Kemiskinan menyatakan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat memanfaatkan bantuan sosial savety net dari Pemerintah ditengah pandemi ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan.

Lebih jauh menurut Dia, bantuan yang digelontorkan kepada keluarga terdampak Covid-19 dapat memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat yang berkurang selama pandemi.

"Jadi jangan sampai terjadi pola konsumtif. bantuan tersebut diberikan pemerintah untuk biaya kebutuhan hidup yang memang pada saat pandemi ini berdampak pada penghasilan. Nah untuk kebutuhan semacam itulah BST ini diperuntukkan," ujar Roni kepada Isman Safa dalam talk show yang mengusung tema, Bantuan Sosial Tunai (BST) di Provinsi Jawa Barat dan Manfaatnya bagi Masyarakat, Jumat (19/2).

BACA JUGA : Perbuatan Bejad Ayah Kepada Anak Kandung di Sukabumi, Yani Jatnika Marwan : Pelaku Lebih Jahat Dari Binatang

Di acara yang sama, perwakilan dari Pemuda Persis Sukabumi, Salman Alfarizi mengungkapkan apresiasi atas bantuan Pemerintah yang dirasakan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Menurut Salman, diperlukan upaya sosialisasi secara masif kepada masyarakat terkait manfaat Bantuan Sosial Tunai.

Sekaligus penjelasan tentang peran dan fungsi lembaga maupun instansi yang terlibat dalam bantuan sosial ini, mengingat masih minimnya pemahaman dimasyarakat tentang kebijakan Pemerintah dalam bantuan ini.

Sementara itu, Kepala Satuan Tugas BST Kantor Pos Sukabumi, Pajar Maulana,  memastikan Pihaknya selaku  pendistribusi bantuan dari PT Pos kepada KPM dapat secara optimal bekerja memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat.(*)

SUKABUMI TERKINI