KPK Eksekusi Vila dan Lahan di Sukabumi Diduga Milik Mantan Menteri KKP Edhy Prabowo

Kamis, 18 Februari 2021 - 19:08 WIB
KPK Eksekusi Vila dan Lahan di Sukabumi Diduga Milik Mantan Menteri KKP Edhy Prabowo
KPK Eksekusi Vila dan Lahan di Sukabumi Diduga Milik Mantan Menteri KKP Edhy Prabowo

TatarSukabumi.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak akhir November 2020 lalu resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap ekspor benur (baby lobster).

Buntut dari diamankannya Menteri KKP, hari ini KPK akan melaksanakan eksekusi sebuah Vila dan lahan luas di wilayah Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/2/2020).

Diduga kuat, sebuah Vila megah dengan lahan yang cukup luas di Kampung Sindang Lengo, RT 3 / RW 2 Desa Cijengkol Kecamatan Ciringin, Kabupaten Sukabumi ini merupakan aset milik mantan Menteri Edhy Prabowo.

BACA JUGA : Bejad! Ayah Mengagahi Anak Kandung di Sukabumi

Hal ini diungkap Kepala Desa Cijengkol, Haer Suhermansyah kepada awak media di Vila yang diduga milik Edhy Prabowo yang berada di wilayahnya.

"Rencananya hari ini ada kegiatan eksekusi penyitaan lahan milik Sugianto, yang konon kabarnya diindikasikan salah satu aset milik Menteri KKP Edhy Prabowo," ungkap Haer Suhermansyah, Kamis (18/2).

Dikonfirmasi luasan lahan yang tercatat di Desa Cijengkol, Haer mengatakan luas keseluruhan lahan mencapai kurang lebih 2 hektare.

"Melihat dari sertifikat hak milik, luasan tanah ini sekitar 2 hektare plus vila," jelas Haer.

BACA JUGA : Dugaan Pungli Penyalahgunaan Wewenang dan Tindak Pidana Korupsi Program Bantuan Covid Bagi MDT dan Pondok Pesantren di Sukabumi

Lebih jauh, menurut Haer, keberadaan vila telah sejak lama ada di wilayahnya.

Awalnya vila tersebut di ketahui milih mantan salah satu petinggi Polri.

"Berdirinya vila ini sudah lama, kalau dibebaskan atas nama pembeli pak Sugianto itu kurang lebih 3 atau 4 bulan lalu, paling tidak di akhir Juli (2020)

"Pemilik lama vila merupakan mantan Wakapolda Bengkulu dan dijual ke pak Sugianto di akhir Juli 2020." jelasnya.

Hingga berita ditayangkan awak media masih menunggu tim KPK dalam ekseskusi lahan yang diduga milik Edhy Prabowo.(*)

SUKABUMI TERKINI