Sertijab Bupati Sukabumi Marwan Hamami Kepada Plh Zainul

Rabu, 17 Februari 2021 - 12:21 WIB
Sertijab Bupati Sukabumi Marwan Hamami Kepada Plh Zainul
Sertijab Bupati Sukabumi Marwan Hamami Kepada Plh Zainul

TatarSukabumi.ID - Hari ini Marwan Hamami dan Adjo Sardjono resmi menuntaskan jabatannya setelah 5 tahun mengabdi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Rabu (17/2/2021).

Kekosongan kursi Bupati Sukabumi untuk selanjutnya diisi oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sukabumi, Zainul S hingga pengangkatan Bupati Sukabumi terpilih pada Maret 2021 mendatang.

Kepada awak media usia serah terima jabatan, Mantan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyatakan, meski hanya dalam waktu yang singkat menjabat, Plh Bupati dapat segera merealisasikan program pembangunan yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)

"Mempercepat program program yang telah direncanakan dalam RPJMD, waktu dua minggu ini sayang, pelaksanaan pekerjaan infrastruktur harus secepatnya ditenderkan. Supaya masyarakat tidak lama menunggu infrastruktur baik, intinya itu," ungkap Marwan Hamami,di Gedung Pendopo Sukabumi, Rabu (17/2).

BACA JUGA : Polres Sukabumi Kota Soroti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Kecamatan Kebonpedes

Dengan dilantiknya Zainul sebagai Plh Bupati Sukabumi, menorehkan sejarah baru bagi Zainul yang juga menjabat sebagai Penjabat Sekda sekaligus menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi.

Kepada TatarSukabumi.ID, Zainul mengaku cukup berat mengemban tugas yang diembannya, namun demikian Zainul memastikan akan melaksanakan tugas ini dengan baik.

"Yang jelas apapun yang kita terima harus disyukuri sebagai sebuah berkah. Saya mendapat kepercayaan ini (Plh Bupati) sejujurnya pekerjaan yang cukup berat, mudah mudahan saya dapat melaksanakan dengan baik," kata Zainul.

BACA JUGA : Ribka Tjiptaning : Jangan Hanya Saham dan Investasi yang Dipikir Sementara Rakyat Sekitar Miskin

"Semua program sebenarnya sudah berjalan, kita hanya meneruskan program pembangunan sambil menunggu penetapan Bupati definitif nanti," tambahnya.

Disinggung awak media terkait mantan Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Zainul angkat suara.

"Beliau (Marwan) memang luar biasa, beliau berhasil menjadi Bupati, banyak prestasi yang diciptakan baik tingkat Jabar maupun Nasional, sehingga Kami harus mempertahankan itu sampai dilantiknya beliau kembali menjadi Bupati terpilih." tandasnya.(*)

SUKABUMI TERKINI