Iprada Bangun Kobong di Parungkuda Sukabumi

Senin, 08 Februari 2021 - 19:07 WIB
Iprada Bangun Kobong di Parungkuda Sukabumi
Iprada Bangun Kobong di Parungkuda Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Masyarakat yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Putra Daerah (Iprada) Kabupaten Sukabumi melaksanakan pembangunan Kobong (Majelis) di Kampung Sukasirna RT 02/RW 04 Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Peletakan batu pertama Majelis ini dilakukan oleh Camat Parungkuda, Amir Hamjah, pada Minggu (7/2/2021) kemarin.

Amir Hamzah mewakili Pemerintah Daerah menyatakan apresiasi atas partisipasi Iprada dalam upaya mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi khususnya wilayah kecamatan Parungkuda.

"Hal ini patut dicontoh oleh komunitas lain, karena bagaimana pun juga dengan adanya pembangunan majelis ilmu ini, dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencerdaskan generasi islami ber-akhlakul karimah dalam hal penguatan ilmu," ungkap Amir Hamzah, disela peletakan batu pertama Kobong, Minggu (7/2).

BACA JUGA : 12 Tahun Berdiri SHU Koperasi Karyawan PT Muara Tunggal Tembus Diangka 776 Juta

Tidak hanya Iprada dan sejumlah Ormas lain dalam yang turut andil dalam pembangunan Kobong ini, dari pantauan TatarSukabumi.ID, antusias warga setempat turut membantu mendukung pembangunan majelis ini.

Di tempat yang sama, Dewan Penasehat Iprada, Dian Boy Yulianto kepada TatarSukabumi.ID menyatakan, Iprada merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang peduli terhadap lingkungan, kemanusiaan, aspek sosial maupun bidang keagamaan.

Pembangunan Kobong berukuran 108 meter persegi ini, sambung Dian, merupakan salah satu wujud kepedulian Iprada yang bukan hanya pada tatanan hubungan manusia dengan manusia, tetapi juga hubungan antara manusia dengan sang pencipta.

"Semoga kedepan Iprada dapat terus memberi kontribusi nyata bagi masyarakat dan pemerintahan dalam percepatan pembangun daerah Kabupaten Sukabumi." ungkap Dian.(*)

SUKABUMI TERKINI