BPEK PDIP Kabupaten Sukabumi Ciptakan Ekonomi Kerakyatan Berdaya Saing Internasional

Kamis, 21 Januari 2021 - 09:50 WIB
BPEK PDIP Kabupaten Sukabumi Ciptakan Ekonomi Kerakyatan Berdaya Saing Internasional
BPEK PDIP Kabupaten Sukabumi Ciptakan Ekonomi Kerakyatan Berdaya Saing Internasional

TatarSukabumi.ID - Badan Pengembangan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) sebagai salah satu badan otonom Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar rapat koordinasi tingkat nasional.

Diikuti oleh seluruh BPEK tingkat DPP, DPD hingga DPC Partai berlambang Banteng moncong putih seluruh Kota Kabupaten di Indonesia, diskusi Perjuangan Berwirausaha seri pertama 2021 ini mengusung tema from zero to hero.

Diskusi yang dilaksanakan secara online ini mengupas sejumlah permasalahan, tantangan dan langkah solutif sektor ekonomi kerakyatan menghadapi tantangan era revolusi industri 4.0 dan kebangkitan perekonomian di tengah pandemi.

Hal ini diungkap Ketua BPEK DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Winda Ambarsari kepada TatarSukabumi.ID usai diskusi daring, Rabu (20/1/2021).

BACA JUGA : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Tinjau Ratusan Warga Korban Bencana Pergerakan Tanah Gegerbitung

"Diskusi hari ini membahas berbagai permasalahan sektor ekonomi yang dihadapi masyarakat dari berbagai perspektif.

"Ada sejumlah langkah kongkrit yang nantinya BPEK sebagai salah satu otonom PDI Perjuangan akan lakukan, dengan tujuan utama tidak lain adalah untuk meningkatkan perekonomian kerakyatan hingga mampu berdaya saing," ungkap Winda Ambarsari, Rabu (20/1).

Menurut Winda, banyak ilmu yang didapat dari diskusi yang menghadirkan narasumber Kika Syafi'i sosok mantan pengamen jalanan yang kini sukses menjadi milyader.

Lebih jauh Winda mengatakan, hasil diskusi seri pertama BPEK PDI Perjuangan tingkat Nasional ini selanjutnya akan diadopsi untuk di terapkan di Sukabumi.

"Salah satunya Kita akan memanfaatkan marketing digital guna mendongkrak sektor ekonomi kerakyatan," kata Winda.

BACA JUGA : DPRD Kabupaten Sukabumi Turun Tangan Permasalahan Pembangunan Puluhan Hektare Perusahaan Peternakan Ayam di Gegerbitung

"Kita juga akan mencoba menggali mutiara terpendam Sukabumi, dengan program mengumpulkan produk produk di wilayah Sukabumi, menciptakan market hingga membantu pendistribusian," tukasnya.

Tidak hanya mengumpulkan produk yang telah ada, Winda memastikan BPEK PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi mampu men-create produk unggulan baru hingga mampu berdaya saing tinggi tidak hanya dipasaran lokal namun bisa merambah pasar global internasional.

"Kita juga akan memberi pelatihan kepada pelaku usaha kreatif mandiri kerakyatan sehingga dapat merangsang lahirnya inovasi produk baru untuk bisa di tawarkan, bukan hanya di indonesia bahkan mancanegara.

"Inti dari diskusi kita tadi, bagaimana pengembangan ekonomi kerakyatan, dengan BPEK menjadi wadah baik bagi kader maupun masyarakat karena ini merupakan tugas partai." tandasnya.(*)

SUKABUMI TERKINI