Polres Sukabumi Kota Tindak Pemotor Bandel Pakai Knalpot Bising

Sabtu, 16 Januari 2021 - 21:20 WIB
Polres Sukabumi Kota Tindak Pemotor Bandel Pakai Knalpot Bising
Polres Sukabumi Kota Tindak Pemotor Bandel Pakai Knalpot Bising

TatarSukabumi.ID - Puluhan pengendara motor berknalpot racing ditindak Petugas Polres Sukabumi Kota di Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (16/1/2021).

Sepanjang hari ini, Petugas menindak sedikitnya 40 Pemotor yang harus merelakan knalpot bersuara nyaring miliknya dicopot dan diganti dengan knalpot standar langsung di lokasi Pos PPKM Sukalarang.

Selanjutnya, para pelanggar yang terjaring membuat surat pernyataan di atas materai untuk tidak mengulang perbuatan memodifikasi sepeda motor dengan knalpot bising.

BACA JUGA : Penjagaan Ketat Akses Masuk Sukabumi Ratusan Kendaraan dari Arah Bogor Jakarta Cianjur dan Bandung Putar Balik

Kapolsek Sukalarang, IPTU Wahyudi kepada awak media menyampaikan, penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas khususnya pengguna knalpot bising telah dilakukan Pihaknya sejak jauh hari guna menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

"Penindakan terhadap pengendara sepeda motor yang bandel memodifikasi motor dengan knalpot bising ini telah kami lakukan sejak jauh-jauh hari sesuai atensi dan perintah pimpinan untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah.

"Tindakan yang kami lakukan adalah dengan menyuruh si pengendara untuk mengganti knalpot bisingnya dengan knalpot standar dan membuat surat pernyataan supaya tidak mengulanginya lagi," ungkap Wahyudi, Sabtu (16/1).

BACA JUGA : Penyekatan di 7 Titik Akses Masuk Sukabumi Warga Luar Kota Dilarang Masuk dan Penutupan Tempat Hiburan

Lebih jauh Wahyudi mengatakan, hingga saat ini, Polsek Sukalarang telah mengamankan 124 knalpot bising.

"Ada 124 knalpot bising yang sudah kami sita dan amankan di Mapolsek Sukalarang.

"Untuk selanjutnya nanti Kita akan musnahkan bersama knalpot bising yang disita oleh Polsek-polsek yang ada di Jajaran Polres Sukabumi Kota," jelas Wahyudi.(*)

SUKABUMI TERKINI