Posko Pemeriksaan PPKM Warga Luar Kota Tidak Bisa Masuk Sukabumi Bila Tidak Miliki Ini

Jumat, 15 Januari 2021 - 19:00 WIB
Posko Pemeriksaan PPKM Warga Luar Kota Tidak Bisa Masuk Sukabumi Bila Tidak Miliki Ini
Posko Pemeriksaan PPKM Warga Luar Kota Tidak Bisa Masuk Sukabumi Bila Tidak Miliki Ini

TatarSukabumi.ID - Petugas Gabungan melibatkan Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Dinas Kesehatan, Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Sukabumi menggelar Operasi Yustisi.

Dipimpin Kabag Ops Polres Sukabumi Kota KOMPOL Gito, operasi yistisi penegakan protkes (protokol kesehatan) ini dilaksanakan di 2 titik Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Bunderan Sukaraja dan Posko PPKM Cibolang, Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jum'at (15/01/2021).

"Hal ini kami lakukan untuk mengawasi dan melakukan pemeriksaan kesehatan  khususnya terhadap warga luar kota yang akan masuk ke wilayah Kota Sukabumi," ungkap Kompol Gito, Jumat (15/1).

BACA JUGA : Seperti Ini Aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Kabupaten Sukabumi

Dalam operasi gabungan ini, Petugas melakukan pemeriksaan ketat kepada warga luar yang akan masuk ke wilayah Sukabumi.

Warga luar kota yang tidak memiliki surat keterangan kesehatan dilarang masuk ke wilayah Sukabumi.

"Bila memang ditemukan, kami berhentikan dan kami periksa apakah warga tersebut mempunyai surat atau bukti test rapid tes maupun tes Swab antigen.

"Bila semuanya lengkap, yang bersangkutan bisa meneruskan perjalannya, akan tetapi bila tidak ada, kami putar balikan ke kota asalnya," tegas Gito.

BACA JUGA : Penyekatan di 7 Titik Akses Masuk Sukabumi Warga Luar Kota Dilarang Masuk dan Penutupan Tempat Hiburan

Selain di kedua Posko pemeriksaan PPKM tersebut, Jajaran Kepolisian Resor Sukabumi Kota juga melaksanakan operasi serupa di sejumlah titik akses masuk Sukabumi.

Petugas gabungan juga melaksanakan hal serupa di Posko PPKM lain yang tersebar di 6 Kecamatan.

Posko pemeriksaan PPKM lainnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota diantaranya berada di Simpang Pangleseran, Gandasoli, Selabintana, Simpang Cipetir, Terminal Jubleg dan Posko PPKM Dhorifah Sukalarang Kabupaten Sukabumi.(*)

SUKABUMI TERKINI