Kasus KDRT Berujung Percobaan Bunuh Diri di Sukabumi Jawa Barat

Senin, 11 Januari 2021 - 19:51 WIB
Kasus KDRT Berujung Percobaan Bunuh Diri di Sukabumi Jawa Barat
Kasus KDRT Berujung Percobaan Bunuh Diri di Sukabumi Jawa Barat

TatarSukabumi.ID - Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) berujung dengan percobaan bunuh diri terjadi di Sukabumi Jawa Barat.

Awalnya, Ibu rumah tangga di temukan terkapar bersimbah darah dengan luka di beberapa bagian tubuh yang diduga dianiaya oleh Suaminya.

Data yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID korban merupakan wanita berinisial UH ( 33) sementara  terduga pelaku yang tak lain adalah suaminya merupakan RA ( 38).

BACA JUGA : Ace Herlina Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Tutup Usia

Terduga Pelaku merupakan Nelayan warga Kampung Cipaku, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Peristiwa ini dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Ciracap, Bripka Ujang Tarso, menurut Dia, kejadian tersebut terjadi  Minggu malam (10/1/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Kejadiannya malam tadi, namun sampai saat ini sekitar pukul 15.00 WIB, dari pihak korban atau keluarga belum ada laporan resmi kepada Kami," ujar Bripka Ujang Tarso, Senin (11/1/2021).

Namun demikian, meski tidak menerima laporan resmi dari Pihak Korban, Anggota Kepolisian Sektor Ciracap langsung meluncur ke TKP.

"Malam tadi kita sudah cek ke tempat kejadian perkara (TKP)  dan kita cek juga  ke RSUD Jampang, karena baik korban maupun terduga pelaku di rawat di rumah sakit tersebut" jelasnya.

BACA JUGA : Bupati Sukabumi Tinjau Lokasi Penemuan Fosil Hiu Purba Megalodon di Surade

Ditempat terpisah, Kepala Urusan Humas Polres Sukabumi, IPDA Aah Saepul Rohman kepada TatarSukabumi.ID membeberkan kronologi tindak penganiayaan dan percobaan bunuh diri.

Menurut IPDA Aah, peristiwa ini terjadi di Kampung Cipaku, Desa Ujung Genteng, Korban UH diduga dianiaya oleh pelaku yang merupakan suaminya sendiri.

"Penganiayaan dan percobaan bunuh diri, yang mana penganiayaan dilakukan oleh RA terhadap korban saudari UH dengan cara membacok korban menggunakan sebilah golok hingga mengakibatkan korban mengalami luka di bagian kepala belakang dan atas, luka bacokan di pundak kiri dan kanan bagian belakang dan luka di bagian tangan.

"Selanjutnya setelah melakukan penganiayaan terhadap Istrinya, terduga Pelaku berusaha melakukan bunuh diri dengan cara menusuk perut-nya sendiri dengan menggunakan golok, hingga RA mengalami luka robek di bagian perut," sambung Dia.

"Atas kejadian tersebut keduanya dibawa ke RSUD Jampang Kulon untuk mendapat penanganan medis," terang IPDA Aah.

Untuk selanjutnya, sambung Aah, kasus ini masih didalami Kepolisian Sektor Ciracap dan Sat Reskrim Polres Sukabumi.(*)