Peningkatan SDM Perumda BPR Sukabumi di Era Digital 2021

Kamis, 07 Januari 2021 - 16:55 WIB
Peningkatan SDM Perumda BPR Sukabumi di Era Digital 2021
Peningkatan SDM Perumda BPR Sukabumi di Era Digital 2021

TatarSukabumi.ID - Memasuki tahun baru 2021, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi melaksanakan rapat koordinasi internal melibatkan seluruh pimpinan cabang.

Direktur Umum Perumda BPR Sukabumi, Wibowo Hadikusuma kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, rakor dengan mengusung tema Inspirasi Peluang Usaha Perumda BPR Sukabumi 2021 merupakan ajang peningkatan profesionalisme dan etos kerja jajaran Perumda BPR Sukabumi.

Masih kata Wibowo, saat ini Perumda BPR Sukabumi telah memiliki 13 anak cabang serta beberapa sub yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi.

"Seluruh pimpinan cabang bersama karyawan harus paham secara profesional tujuan perusahaan daerah yang harus dicapai, serta peluang pengembangan perbankan, serta melaksanakan tugas pokok fungsi mewujudkan visi misi BPR dan pemerintah daerah secara penuh tanggung jawab," ungkap Wibisono, Kamis (7/1/2020).

BACA JUGA : Operasi Yustisi Jelang Vaksinasi Koramil 0702 Citamiang Sukabumi

Dalam rapat koordinasi ini juga, ungkap Wibowo, seluruh anak cabang diharapkan dapat lebih optimal meningkatkan inovasi demi kemajuan BPR Sukabumi.

"Bahwa kunci kinerja seorang leadership management itu harus berintegritas, mampu secara intens memberi motivasi  inovasi, dan strategi kreatif kepada seluruh staf dan karyawan.

"Guna peningkatan sumber daya manusia (SDM), mereka diberikan pembekalan. Pimpinan cabang harus konsisten dalam menyerap suplay ilmu pengetahuan perbankan istilah lainnya company goals dan business opportunity," terang Wibowo.

Hal penting lainnya, seiring perkembangan tekhnologi digital di era 4.0, Dirut BPR Sukabumi meminta jajarannya untuk dapat melakukan terobosan baru seiring perkembangan zaman.

"Manfaatan secara maksimal jasa digital marketing serta selling prosedur Perumda BPR dalam upaya peningkatan target maupun pelayanan kepada masyarakat atau nasabah." ungkapnya.(*)