Operasi Yustisi Jelang Vaksinasi Koramil 0702 Citamiang Sukabumi

Kamis, 07 Januari 2021 - 12:04 WIB
Operasi Yustisi Jelang Vaksinasi Koramil 0702 Citamiang Sukabumi
Operasi Yustisi Jelang Vaksinasi Koramil 0702 Citamiang Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Koramil 0702 Kota Sukabumi Selatan Kodim 0607 Sukabumi, melaksanakan Operasi Yustisi  penegakan protokol kesehatan Covid-19 di Ruas Jalan Pelda Suryanta Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang Sukabumi, Kamis (7/1/2020).

Operasi yang dipimpin Danramil 0702, Kapten Inf Mahmud, kali ini melibatkan jajaran Pemerintah Kelurahan Nanggeleng.

Kepada TatarSukabumi.ID disela Operasi Yustisi, Danramil 0702 menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka turut serta membantu Pemerintah Daerah Kota Sukabumi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA : Razia Knalpot Racing di Wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota

Selain memberi edukasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan khususnya menggunakan masker saat mengendarai kendaraan dan melakukan aktivitas di luar rumah, jelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang rencananya dalam waktu dekat akan di laksanakan secara serentak di Indonesia, Kapten Mahmud memberikan sosialisasi terkait pelaksanaan vaksinasi.

"Operasi Yustisi ini melibatkan 8 Personil TNI Koramil 0702 bekerjasama dengan tim kesehatan maupun Kelurahan Nanggeleng. Ini merupakan bentuk penguatan terhadap masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan," ungkap Danramil 0702, Kapten Inf Mahmud, kepada TatarSukabumi.ID, Kamis (7/1/2021).

"Selanjutnya kita juga akan melaksanakan sosialisasi terkait vaksinasi Covid-19 yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan," sambung Dia.

"Seluruh Babinsa Koramil 0702 di wilayah Kecamatan Citamiang membawahi 5 Kelurahan akan ikut serta mensosialisasikan terkait vaksinasi ini," ungkap Mahmud.

BACA JUGA : Pemburu Babi Liar 3 Hari Hilang Tersesat di Hutan TNGGP Sukabumi

Lebih jauh Danramil 0702 Kodim 0607 Sukabumi menyatakan, program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Pemerintah ini dapat berjalan sesuai target dan sasaran.

"Kami berharap masyarakat mensukseskan program pemerintah ini, masyarakat mau di vaksin, kami akan berusaha memberikan sentuhan kepada masyarakat tentang kegunaan dan manfaat di vaksin," tandasnya.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID, kesadaran masyarakat Nanggeleng dalam menggunakan masker cukup tinggi, hanya beberapa pengguna jalan terjaring lupa menggunakan masker, sebagian masyarakat secara sadar kembali ke rumah untuk mengambil masker.

BACA JUGA : Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi

Ditempat yang sama, Lurah Nanggeleng, Aditya Wibawa menyatakan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan TNI dalam melaksanakan Operasi Yustisi yang dilaksanakan di depan Kantor Kelurahan.

"Kegiatan yang di inisiasi Koramil 0702, Kami menyambut baik dan mengapresiasi, karena untuk memutus mata rantai Covid-19 ini perlu dilakukan pemberian informasi dan edukasi agar sabar dan sadar, sambil menunggu vaksin," kata Aditya.

Lurah Nanggeleng memastikan Pihaknya telah melakukan sosialisasi hingga tingkat RT terkait pentingnya penerapan  protokol kesehatan.

"Dan Kita tahu vaksin Covid-19 sudah ada, Perintah juga telah melaksanakan uji klinis dan dalam waktu dekat telah siap," ungkap Aditya. (*)