Pemburu Babi Liar 3 Hari Hilang Tersesat di Hutan TNGGP Sukabumi

Selasa, 05 Januari 2021 - 20:18 WIB
Pemburu Babi Liar 3 Hari Hilang Tersesat di Hutan TNGGP Sukabumi
Pemburu Babi Liar 3 Hari Hilang Tersesat di Hutan TNGGP Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Sempat dinyatakan hilang selama 3 hari di Hutan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), sosok Abi Abdillah (25) warga Parungseah RT 02/ RW 08 Kecamatan Sukabumi akhirnya di temukan, Selasa (5/1/2020).

Abi dinyatakan hilang di kawasan Hutan Gunung Gede pada Minggu (3/1) siang, sebelumnya Abi bersama sejumlah rekannya melakukan perburuan babi hutan liar di sekitar kebun warga yang perbatasan dengan hutan lindung ini.

Setelah 3 hari pencarian, sosok Abi berhasil ditemukan dan di evakuasi.

BACA JUGA : Pembayaran Ganti Rugi Lahan Peruntukan Tol Bocimi Kecamatan Caringin dan Cicantayan

Kapolsek Nagrak, Iptu Teddi Armayadi kepada TatarSukabumi.ID menyatakan dengan telah ditemukannya korban maka proses evakuasi di tutup dan seluruh unsur yang terlibat kembali ke satuannya masing masing.

"Kami sebelumnya menerima laporan (orang hilang) dari rekan rekan pemburu temannya Abi," kata Teddi di Posko Pencarian Kampung Pakauman, Desa Wangunjaya Kecamatan Ciambar, Selasa (5/1).

"Hari Minggu Kami melakukan koordinasi dengan BPBD dan pihak TNGGP, selanjutnya Kami menurunkan regu pencari," sambung Dia.

"Hari Senin kita menurunkan 2 regu pencari melibatkan berbagai unsur hingga pukul 18.00 WIB dan korban tidak di temukan," jelas Kapolsek Nagrak Polres Sukabumi.

BACA JUGA : Gratis Listrik Bagi Pelanggan PLN Diperpanjang Hingga Maret 2021

Dihari ke 3 Selasa (5/1) tadi, Teddi mengatakan jumlah regu pencari di tambah menjadi 4 tim yang di sebar di 4 titik area pencarian.

"4 tim gabungan berbagai unsur ini di pimpin oleh Petugas TNGGP yang mengetahui medan," ungkapnya.

Regu pencari optimis jika Korban dapat ditemukan, pasalnya Abi sempat menghubungi salah satu rekannya melalui telepon genggam bahwa dirinya tersesat di hutan.

Halaman Selanjutnya >>>>