Tradisi Rutin Sambut Tahun Baru Yon Armed 13 Nanggala Kostrad

Jumat, 01 Januari 2021 - 20:06 WIB
Tradisi Rutin Sambut Tahun Baru Yon Armed 13 Nanggala Kostrad
Tradisi Rutin Sambut Tahun Baru Yon Armed 13 Nanggala Kostrad

TatarSukabumi.ID - Sambut tahun 2021 Komandan Yon Armed 13 Nanggala Kostrad, Letkol Arm Wahyu Hidayat, membagikan bantuan berupa sembako kepada warga Desa Sukamulya Kecamatan Cikembang, Kabupaten Sukabumi, Jumat (1/1/2021).

Didampingi sang Istri selaku Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Yon Armed, Nadya Wahyu Hidayat, Danyon Armed 13 Nanggala distribusikan 40 paket sembako berupa Beras 5, Mie Instan dan Minyak Goreng kepada masyarakat.

"Dari pada kita hura hura, lebih baik mengisi pergantian tahun dengan kegiatan yang bermanfaat, terlebih dimasa pandemi Covid-19 ini banyak warga yang membutuhkan bantuan," ungkap Wahyu Hidayat, Jumat (1/1).

BACA JUGA : Gratis Listrik Bagi Pelanggan PLN Diperpanjang Hingga Maret 2021

Lebih jauh Letkol Arm. Wahyu Hidayat kepada awak media menjelaskan, kegiatan ini merupakan tradisi tahunan kesatuan Yon Armed 13 Nanggala.

"Tradisi baik ini kami jaga,  kami hadir untuk masyarakat menjaga bangsa dan negara" ungkapnya.

Momentun pergantian tahun, sambung Wahyu, sepatutnya dijadikan momen terbaik untuk bisa memberikan manfaat bagi orang lain.

"Masyarakat senang kami turut senang" tukasnya.

BACA JUGA : Diduga Gerombolan Motor Serang Warga Terekam CCTV di Sukabumi

Sementara itu, Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Yon Armed 13/2/1 Kostrad, Nadya Wahyu Hidayat menyampaikan, sebagai seorang Istri TNI dirinya selalu siap membantu masyarakat

"Harus selalu siap dan mendukung peran dan fungsi TNI sebagai untuk masyarakat, kami hadir sebagai dorongan rasa empati kepada masyarakat" ungkap Nadya.

Ketua Persit Yon Armed 13 berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat terlebih di tengah situasi pandemi.

"Walaupun tidak banyak, semoga ini bisa meringankan beban saudara bagi saudara kita yang mengalami kesulitan" pungkasnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sukamulya, Dudun Ibrahim menyatakan apresiasi kepada jajaran TNI yang sering melaksanakan kegiatan bakti sosial di wilayahnya.

"Kegiatan seperti ini tentu sangat membantu warga kami, terutama bagi masyarakat kurang mampu" ungkapnya.(*)

SUKABUMI TERKINI