Operasi SAR Wisatawan Tenggelam Asal Bogor di Laut Minajaya Sukabumi Ditutup

Jumat, 01 Januari 2021 - 13:36 WIB
Operasi SAR Wisatawan Tenggelam Asal Bogor di Laut Minajaya Sukabumi Ditutup
Operasi SAR Wisatawan Tenggelam Asal Bogor di Laut Minajaya Sukabumi Ditutup

TatarSukabumi.ID - Pencarian korban tenggelam wisatawan asal Bogor di Pantai Mina Jaya, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, oleh SAR akhirnya di tutup.

Korban tenggelam merupakan Asnadi (18) warga Jalan H Mawi RT 04/01 Desa Bojong Indah, Kecamatan Parung Bogor, Korban dilaporkan tenggelam pada Senin lalu (28/12/2020).

Ketua SARDa Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri mengatakan hingga hari ke-3 pencarian korban tidak diketemukan.

"Sampai kemarin sore pencarian korban tenggelam belum membuahkan hasil, situasi dan kondisi  saat pencarian  mengalami beberapa kendala, diantaranya Hujan, angin cukup kencang, jarak pandang pendek," ujar Okih kepada TatarSukabumi.ID, Jumat. (01/01/2021).

BACA JUGA : Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Minajaya Sukabumi

Menurut Okih, dengan berbagai pertimbangan, kondisi cuaca yang tidak mendukung pencarian terhadap Korban ditutup Kamis (31/12) tadi malam.

"Dengan segala pertimbangan, pencarian dihentikan dan akan di buka kembali bila ada info yang mengarah kepada kepastian penemuan korban,

"Permohonan maap bagi keluarga korban atas ketidakmampuan kami membantu maksimal, teriring doa semoga keluarga senantiasa di berikan kesabaran, ketabahan, dan keikhlasan dalam menerima cobaan ini," ujar Okih.

Lebih jauh Okih menjelaskan, dengan cuaca ekstrem yang terjadi saat ini, Ayah korban dan keluarga dapat memahami.

"Ayah korban memahami, dan keluarga Magrib kemarin pulang ke Parung Bogor," jelasnya.

BACA JUGA : TNI Polri Lakukan Penyekatan Akses Masuk Sukabumi dan Penutupan Kawasan Wisata di Malam Tahun Baru

Diberitakan sebelumnya 4 wisatawan tergulung ombak di Pantai Minajaya, dalam kejadian ini 3 korban berhasil terselamatkan.

Dari 3 korban selamat, satu korban meninggal dunia di RSUD Jampangkulon atas nama Roja (18) asal Ciputat Tanggerang.

Sementara itu dua wisatawan yang berhasil selamat dari kecelakaan ini antara lain Ikbal Maulana (18) asal Depok dan Farhan Firdaus (19) asal Jakarta.(*)

Regu SAR Gabungan melibatkan Tim SARDa Pos Surade, SARDa pos Ciracap, Polsek Surade, Unsur Muspika Kecamatan Ciracap, Pemdes Buniwangi, relawan Rapi Lokal 08, Jampang Peduli, dan warga Nelayan setempat.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI