Penegakan Maklumat Kapolri Dangdut Pesta Pernikahan Warga Warungkiara Batal Digelar

Minggu, 27 Desember 2020 - 15:51 WIB
Penegakan Maklumat Kapolri Dangdut Pesta Pernikahan Warga Warungkiara Batal Digelar
Penegakan Maklumat Kapolri Dangdut Pesta Pernikahan Warga Warungkiara Batal Digelar

TatarSukabumi.ID - Anggota Kepolisian Sektor Warungkiara Polres Sukabumi, bersama anggota Satuan Polisi Pamong Praja ( Sat Pol PP) gagalkan rencana hiburan dalam acara resepsi pernikahan warga Desa Hegarmanah, Kecamatan Warungkiara, yang akan dilaksanakan langsungkan Hari ini, Minggu (27/12/2020).

Hal ini dilakukan Jajaran Polsek Warungkiara atas dasar Maklumat Kapolri Nomor 4 tahun 2020 tertanggal 23 Desember 2020 tentang larangan mengadakan acara yang mengundang kerumunan orang banyak dan apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan Maklumat tersebut maka yang bersangkutan akan di proses sesuai dengan perundang-undangan.

BACA JUGA : Fakta Temu Mayat di Sebuah Vila di Cibadak Sukabumi

Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah,  Bripka Erwan CR kepada TatarSukabumi.ID menyatakan, Dirinya bersama Anggota Sat Pol PP Kecamatan Warungkiara telah mendatangi rumah warga yang akan menggelar resepsi pernikahan dengan hiburan Musik Dangdut.

"Kami semalam bersama anggota Sat Pol PP mendatangi rumah ketua RW dan undang warga yang mau hajatan tersebut untuk berkoordinasi dan memberi pengarahan terkait larangan mengadakan pesta yang membuat kerumunan massa.

"Atas kesepakatan akhirnya hanya dilangsungkan resepsi pernikahan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan acara Musik Dangdut batal di gelar," ungkap Bripka Erwan, Minggu ( 27/12/20).

BACA JUGA : Bukit Teletubbies Nyata di Ujung Genteng Sukabumi

Lebih jauh Erwan menjelaskan, Keluarga hajat bersedia mengikuti aturan yang telah ditetapkan Satgas Covid-19.

"Kesepakatan buat resepsi tetap berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dengan menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, serta semua tamu datang wajib menggunakan masker.

"Hasil pemantauan Kami saat ini di lokasi, semua pengunjung patuh pada protokol kesehatan," jelas Erwan.

Kepada Masyarakat yang akan menggelar pesta pernikahan, Bhabinkamtibmas menghimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Selalu gunakan Masker apabila keluar rumah dan sering mencuci tangan untuk mencegah penularan virus Covid-19." tandasnya.(*)