Bukit Teletubbies Nyata di Ujung Genteng Sukabumi

Minggu, 27 Desember 2020 - 13:36 WIB
Bukit Teletubbies Nyata di Ujung Genteng Sukabumi
Bukit Teletubbies Nyata di Ujung Genteng Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Taman Bumi Geopark Ciletuh Sukabumi semakin menjadi sorotan wisatawan domestik hingga mancanegara.

Tidak hanya memiliki pesona batuan purba, air terjun, dan pantai, kawasan Geopark Ciletuh juga memiliki kawasan perbukitan dengan keindahan yang memukau.

Hamparan perbukitan hijau yang sempat populer dalam salah satu acara televisi anak-anak Teletubbies, pemandangan serupa ternyata dapat temui di dunia nyata.

Perbukitan yang ditumbuhi rumput hijau dan padang ilalang ini memang dijuluki warga maupun pengunjung sebagai bukit Teletubbies.

Bukit Teletubbies berada tidak jauh dari kawasan objek wisata Pantai Ujunggenteng, tepatnya di Kampung Citarete, Desa Ujunggenteng Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA : Musim Libur Panjang Nataru Dispar Soroti Protokol Kesehatan di Kawasan Wisata Sukabumi

Bukit Teletubbies memiliki kontur tanah bercampur pasir, dengan rumput yang tumbuh subur, bukit ini dimanfaatkan warga setempat sebagai lokasi menggembala sapi.

Pemandangan yang cukup unik persis seperti di dunia khayalan Teletubbies, menjadikan kawasan ini sebagai lokasi cocok untuk berfoto.

Tak heran Bukit Teletubbies menjadi incaran fotografer Sukabumi maupun luar daerah untuk berburu gambar instagramable di lokasi ini.

Belakangan ini, Bukit Teletubbies menjadi pilihan alternatif bagi wisatawan, pasalnya lokasi Bukit Teletubbies berada tepat di pinggir Jalan Raya Surade - Ujung Genteng atau hanya 3 kilometer sebelum Pantai Ujung Genteng.

BACA JUGA : PNS Dilarang Keluar Kota Selama Libur Panjang Natal dan Tahun Baru

Kendati di pastikan tidak akan bertemu dengan Tinky Winky, Dipsy, Lala dan Po, Savana ini memiliki daya tarik tersendiri dengan menawarkan kenyamanan, ketenangan bagi pengunjung menepis hirup pikuk aktivitas dan rutinitas.

Selain alam terbuka perbukitan nan hijau,  bukit Teletubbies awalnya merupakan areal Muara Cikakap dengan luas sekitar 80 hektar.

Dari bukit ini terlihat jelas hamparan laut Ujung Genteng yang menawan, sehingga tak heran Bukit ini kerap dijadikan lokasi wisata dan berkemah.

"Di Bukit Teletubbies ini terlihat jelas pemandangan laut Ujung Genteng yang menawan, sehingga banyak wisatawan berkemah,"

"Kami sudah kali ke lima datang kesini untuk berkemah bersama keluarga,"

Menjelang petang biasanya banyak wisatawan datang memburu sunset pemandangan senja yang memukau di Bukit Teletubbies." ungkap Ela, wisatawan asal Bekasi.(*)